Pergantian Formasi Menghasilkan Kemenangan Perdana MBU FC

MBU FC berpeluang keluar dari zona degradasi Grup A

Musi Banyuasin, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC akhirnya merasakan kemenangan perdana, Rabu (17/11/2021), setelah mengambil poin penuh melawan KS Tiga Naga.

"Faktor kemenangan kita yang pertama adanya pergantian pemain di babak kedua, kemudian juga formasi kita ubah dari 433 ke 422 Striker," ujar Pelatih Kepala Laskar Ranggonang, Ibnu Grahan, Kamis (18/11/2021).

1. Ibnu Grahan mengubah formasi permainan

Pergantian Formasi Menghasilkan Kemenangan Perdana MBU FCIlustrasi laga Muba Babel United FC (foto media officer Muba Babel)

Tiga poin yang diperoleh klub jersey merah maroon itu sukses diraih. Anak asuh Ibnu Grahan menang tipis dengan skor 2-1, sehingga masih berpeluang keluar dari zona degradasi jika tetap memenangkan pertandingan dalam dua laga lanjutan.

"Formasi pemain kita lakukan agar ada perubahan warna pada tim," kata dia.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Sriwijaya FC Dihancurkan PSPS Riau

2. Pelatih MBU FC selalu memberi motivasi untuk pemain

Pergantian Formasi Menghasilkan Kemenangan Perdana MBU FCMBU FC refreshing lakukan kumpul bersama (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Kendati klub di bawah naungan Muba Corporate Forum (MCF) masih menjadi juru kunci di papan klasemen Grup A Liga 2 Indonesia, Atep dan kawan-kawan optimis bisa keluar dari ancaman degradasi. Sementara MBU FC sudah mengantongi 6 poin dari 8 pekan pertandingan.

"Kita beri motivasi, kalau kalah ya kalah sekalian. Kalau menang bisa mengembalikan keadaan. Intinya, membuat pemain termotivasi dan formasi pergantian pemain menjadi sangat tepat," timpal eks pelatih PSG Pati ini.

2. Berharap kepercayaan diri pemain kian membara di dua laga selanjutnya

Pergantian Formasi Menghasilkan Kemenangan Perdana MBU FCBeberapa pemain Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ibnu berharap kemenangan Laskar Ranggonang pada pekan ke-8 Liga 2 Indonesia menjadi tren positif Muba Babel United FC, sehingga tim besutannya itu kian percaya diri menghadapi sisa pertandingan di Grup A.

"Saat ini tren kita sedang naik. Kita mendapatkan hasil seri lawan PSMS Medan dan sekarang kita bisa menang. Semoga di sisa dua pertandingan semakin membuat kita khususnya ofisial, pelatih, dan para permain, lebih percaya diri," tambahnya.

4. Pencetak gol MBU FC bersyukur berkontribusi bagi tim

Pergantian Formasi Menghasilkan Kemenangan Perdana MBU FCIllustrasi laga Muba Babel United FC di Stadion Kaharuddin Nasution (foto media officer Muba Babel)

Menurut salah satu pencetak gol MBU FC, Drey Buyung Panyalay, dirinya bersyukur mampu memberikan gol kemenangan bagi tim. Gol itu menjadi penentu sekaligus perdana baginya selama memperkuat Laskar Ranggonang.

"Saya pribadi Alhamdulillah bisa mencetak gol di laga perdana. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada coach yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan para pemain yang sudah bekerja keras memenangkan pertandingan," tandas dia.

Baca Juga: MBU FC Incar Kemenangan Demi Keluar Zona Degradasi Grup A

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya