TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liga 1 dan 2 Tak Diizinkan Polisi, SFC Tunggu Keputusan PSSI-PT LIB

Sriwijaya FC sudah lakukan beberapa kali uji coba

Pertandingan persahabatan Badak Lampung FC dan Sriwijaya FC di Stadion Sumpah Pemuda Kota Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020). (IDN Times/Istimewa).

Palembang, IDN Times - Pertandingan Liga Indonesia terancam dibatalkan karena kepolisian tidak mengizinkan laga berlangsung. Menurut kepolisian, mereka tak bisa mengeluarkan izin keramaian di saat pihaknya tengah gencar meredam penyebaran virus corona yang tengah meningkat.

Manajemen Sriwijaya FC mengaku sedih karena kabar Liga 1 dan 2 2020 yang mungkin bakal dilaksanakan. Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, mengaku pasrah dan tengah menunggu keputusan otoritas terkait.

"Kami sudah mendengar dari semalam, sekarang kami tunggu keputusan PSSI dan PT LIB bagaimana kelanjutannya," ujar dia, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Polri Larang Liga 1 dan 2 Digelar, Ini Sejumlah Alasannya 

1. Sudah terima kabar sejak semalam

Sriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Faisal, kabar Liga 1 dan 2 2020 yang mungkin dibatalkan sudah menjadi bahasan tim internal klub berjuluk Laskar Wong Kito. Pihaknya belum bisa melakukan tindakan apapun lantaran belum menerima informasi lebih lanjut terkait kejelasan laga perdana. 

"Bahkan klub-klub sudah membicarakan kabar tentang Liga 1 dan Liga 2 belum dapat izin dari semalam. Infonya ada emergency meeting di PSSI tadi malam. Namun kita belum tahu hasilnya," ungkapnya.

2. Harap semua yang terbaik bagi klub

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tindak lanjut kabar tersebut, lanjut Faisal, SFC masih berkomunikasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penanggung jawab dan operator Liga 1 maupun Liga 2.

"Intinya masih menunggu, kalau harapan ya jelas kita ingin solusi terbaik untuk semua," kata dia.

Baca Juga: Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFC

Berita Terkini Lainnya