TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beto Goncalves Putuskan Hengkang dari Sriwijaya FC

Pelatih ungkap rasa kecewa ditinggalkan Beto

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Striker andalan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves atau akrab disapa Beto Goncalves, resmi hengkang dari Sriwijaya FC. Pemain bintang yang sebelumnya dikontrak klub Laskar Wong Kito untuk kompetisi musim 2020, terpaksa angkat kaki lantara Madura United klub asalnya, telah memastikan kontrak perpanjangan.

Menurut pelatih tim jersey merah maroon, Budiardjo Thalib, kepergian pemain kelahiran Brasil itu cukup memunculkan rasa kecewa bagi klub. Pasalnya, Beto yang akhirnya memilih kembali ke Madura United sudah memberikan euforia untuk Sriwijaya FC.

"Tentu ada rasa sayang atas kepergian Beto. Tapi saya pikir walapun Beto hanya beberapa bulan di Sriwijaya FC, tapi dia penyemangat memberi motivasi adik-adiknya di sini," ujar Coach Budi Jo kepada IDN Times, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Sriwijaya FC Optimis Kompetisi 2021 Dimulai Juli

1. Coach Budijo akui Beto sangat dibutuhkan dalam tim

Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Budi menilai, pemain naturalisasi tersebut merupakan sosok striker luar biasa. Kemampuan Beto yang mampu bertahan di lapangan hijau, menjadikannya sebagai pemain yang memiliki kepribadian kuat.

"Beto dalam tanda kutip sangat kita butuhkan. Dia pemain baik, pemain cerdas di dalam tim. Kita sangat butuh. Namun bagaimanapun semua keputusan sudah diambil, tinggal bagaimana kita menata tim nantinya," kata pelatih yang pernah menahkodai Persik Kediri itu.

2. Beto berkomunikasi bersama Wadirut dan Dirtek PT SOM

Beto Goncalves (Instagram/betogoncalves9)

Beto sendiri menjelaskan, kepergiannya ke Madura United sudah melalui komunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC. Ia menepis kabar jikapergi tanpa izin dari Laskar Wong Kito.

"Saya pamit dengan Pak Hendri Zainuddin (Wakil Direktur PT SOM). Saya sudah jelaskan sama Pak Indra (Dirtek PT SOM) juga, kalau saya ada kontrak dengan Madura," ungkap pemain asal Brasil itu.

3. Beto sudah berpamitan menemui manajemen Sriwijaya FC

Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bato menuturkan, dirinya secara resmi sudah kembali dikontrak klub Madura United musim kompetisi Liga 1 2021-2021, Minggu (14/2/2021). Setelah berbicara dengan manajemen Sriwijaya FC, Beto mengungkapkan bahwa kepergiannya sudah diakhiri baik-baik bersama jajaran tim Laskar Wong Kito.

"Saya sudah bicara dengan Pak Hendri. Pak Hendri bilang okey, itu biasa. Bisa pergi, datang, pergi, dan datang ke tim. Nah itu biasa. Ini kita lihat yang terbaik untuk kita. Gak ada masalah. Saya sudah jelaskan sama mereka. Saya tunggu lama gak ada kabar, jadi Madura mau perpanjang," tuturnya.

Baca Juga: Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai Manajer

Berita Terkini Lainnya