TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengunjung Lapas Selundupkan Narkoba, Sabu Disisipkan ke Pempek Belah

Dua paket sabu diselipkan di dalam bumbu belahan pempek

(Pengunjung Lapas Kayuagung Selundupkan Sabu dalam Pempek Belah) IDN Times/istimewa

Intinya Sih...

  • Pengiriman sabu diselundupkan dalam pempek belah ke Lapas Kayuagung, OKI
  • Sabu berhasil digagalkan oleh petugas Lapas setelah ditemukan dua kantong paket sabu di dalam pempek
  • Pihak Lapas berkoordinasi dengan kepolisian Polres OKI untuk menindaklanjuti temuan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Berbagai cara dilakukan pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) agar bisa menyelundupkan barang ilegal ke warga binaan. Kali ini penyelundupan narkotika jenis sabu digagalkan petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI).

Penyelundupan narkotika ini berhasil digagalkan oleh petugas Lapas Kayuagung setelah memeriksa secara detil makanan yang masuk. Sabu ini diselundupkan oleh pengirimnya ke dalam pempek belah.

Baca Juga: Penggerebekan Narkoba di Tangga Buntung Palembang Diduga Bocor

1. Terdapat dua kantong paket sabu dalam pempek

Kepala KPLP, Ki Agus mengatakan, upaya penyelundupan tersebut terdeteksi melalui pemeriksaan rutin terhadap barang-barang yang akan masuk. 

"Narkotika jenis sabu ini dimasukkan ke dalam pempek belah yang ada bumbunya. Terdapat dua kantong paket sabu dalam plastik bening di belahan pempek tersebut," ujarnya, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga: BNN Sumsel Ungkap Gudang Sabu di Samping Kantor Kejati Sumsel

2. Sabu dikirim untuk seorang warga binaan di Lapas

Berkat kejelian petugas, upaya penyelundupan sabu ini dapat digagalkan. Usaha penyelundupan terjadi pada Senin (22/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Untuk pengirim sabu ini adalah seorang pemuda berinisial DI yang ingin menitipkan makanan untuk seorang warga binaan Lapas Kayuagung berinisial RS," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya