Kronologi Tersangka Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan Ditangkap

Berawal polisi mencurigai rumah kosong

Intinya Sih...

  • IS (27) ditangkap setelah 11 hari buron
  • Polisi curiga dengan rumah kosong di Jorong Padang Kabau
  • Tersangka ditemukan di loteng rumah setelah polisi membuka pintu paksa

Laporan Kontributor Padang, Halbert Caniago

Padang Pariaman, IDN Times - IS (27) tersangka kasus dugaan pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari berhasil ditangkap setelah diburu selama 11 hari. Penangkapan tersangka berawal kecurigaan polisi satu unit rumah kosong berada di Jorong Padang Kabau, Nagari Kayutanam, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

"Awalnya saya curiga dengan rumah kosong tersebut dan menghubungi pemilik rumah," kata Kanit Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman, Aiptu Hendri, Kamis (19/8/2024).

Ia menambahkan, pemilik rumah langsung memberikan akses. Saat tim akan membuka pintu tersebut, ternyata rumah itu terkunci dari dalam.

Lebih lanjut disampaikan Hendri, setelah pintu rumah dibuka paksa, pihaknya langsung menelusuri sekitar lokasi tersebut. "Saya melihat ada rokok dan minuman di dalam rumah itu. Sementara rumah tersebut diketahui kosong," katanya.

Hendri mengatakan, melihat jejak telapak kaki di dinding rumah tersebut semakin meningkatkan kecurigaannya. "Setelah saya selidiki dan tim melakukan pencarian, tersangka ditemukan di atas loteng rumah tersebut," katanya.

Setelah itu, personel kepolisian langsung mengamankan tersangka dan membawanya ke Mapolres Padang Pariaman.

Baca Juga: Pembunuh Nia Ditangkap, Warga Geruduk Mapolres Padang Pariaman

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya