TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kontingen Fornas VI Sumsel Gunakan Angkot Jadi Alat Transportasi

58 persen peserta Fornas menggunakan dana pribadi, lho

New oplet, angkutan umum untuk mengintegrasikan LRT Palembang (IDN Times/pemprov Sumsel)

Palembang, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) berencana menjamu seluruh kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Kota Sumsel, 1-7 Juli 2022.

Transportasi publik seperti feeder LRT atau oplet Musi Emas yang baru diserahkan Pemerintah Pusat, bakal digunakan sebagai alat transportasi kontingen dari 31 provinsi. 

"Setiap kontingen disiapkan satu mobil pribadi dan sisanya disarankan menyewa. Tapi kita punya alternatif lain untuk menggunakan feeder LRT," ungkap Sekretaris Fornas ke-VI, Eko Agus Sugianto, Jumat (17/6/2022). 

Baca Juga: Persiapan Venue Fornas ke-VI di Sumsel Sudah 80 Persen 

1. Wisma atlet akan menampung 3.000 peserta

(Wisma Atlet Jakabaring Palembang) ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Sebagai tuan rumah, Sumsel juga menyiapkan penginapan. Para peserta akan ditampung di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang bisa menampung sekitar tiga ribu peserta.

Namun menurut Eko, beberapa kontingen juga telah mempersiapkan penginapan sendiri. Mereka menyebut bakal menginap di beberapa hotel.

"Bagi yang di hotel, mereka sudah booking sendiri. Diperkirakan hotel bintang 3-5 di Palembang dapat menampung enam ribu dan non bintang bisa menampung sekitar tiga ribu peserta," ujar dia.

2. Tim survei provinsi sudah ada di Palembang

Atlet Inorga IF3 Medan akan berlaga di Fornas 2022 Palembang (Dok.Istimewa)

Pihaknya memprediksi peserta akan sampai di Bumi Sriwijaya pada H-3 hingga H-2 pembukaan Fornas. Beberapa tim survei dari masing-masing kontingen bahkan sudah datang mempersiapkan kebutuhan daerahnya masing-masing.

"Kemungkinan tiga atau dua hari sebelum bertanding mereka sudah di sini," jelas dia.

Baca Juga: 30 Provinsi Pastikan Ikut Fornas VI Sumsel 1-7 Juli Mendatang

Berita Terkini Lainnya