TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Latihan, Sriwijaya FC Gelar Upacara Pengibaran Merah Putih

Di Stadion Atletik Gelora Sriwijaya Jakabaring (17/8)

Palembang, IDN Times -Merdeka! Teriakan itu dijeritkan berulang kali oleh semua pemain Sriwijaya FC, usai menggelar upacara bendera di lapangan Stadion Atletik Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (17/8).

Jiwa patriotisme itu ternyata memang menjadi milik semua warga negara Indonesia, tanpa kecuali. Termasuk bagi para duta olahraga. Mengenakan jersey hitam celana hitam lengkap dengan kaos kaki hitam, seluruh punggawa Laskar Wong Kito dengan hikmat melaksanakan upacara Bendera di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Upacara bendera ini dipimpin oleh Aditya Wahyudi, dan Pelatih Kepala Srwijaya FC, Kas Hartadi sebagai pembina upacara. Sementara petugas pengibar bendera merah putih dilakakukan Ambrizal dan Airlangga Sucipto.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengungkapkan, upacara bendera di hari kemerdekaan wajib dilakukan oleh anak asuhnya sebagai warga negara Indonesia. Tak berat rasanya hanya berdiri sebentar saja untuk mengibarkan sang saka merah putih.

"Kegiatan kita di hari kemerdekaan ini, terlebih dulu menggelar upacara sebelum latihan untuk pengibaran bendera dan setelah itu baru latihan," kata Kas usai melakukan upacara dan latihan rutin sore.

Kas Hartadi melanjutkan, sebagai warga negara Indonesia, bagi mereka memaknai HUT ke-74 RI adalah hal wajib. Terlebih, kalau mengibarkan bendera merah putih, bisa dilaksanakan dimana pun berada. 

"Kita mencintai Indonesia. Ini juga sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," tandasnya.

Berita Terkini Lainnya