TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Kirim Berkas Pembunuhan Kuburan Cina ke Kejari Palembang

Berkas P21, keempat pelaku akan jalani persidangan

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto (IDN Times/Rangga Erfizal)

Intinya Sih...

  • Penyidik Polrestabes Palembang menyerahkan berkas pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMP ke Kejari Palembang.
  • Berkas perkara lengkap untuk keempat pelaku, dengan proses persidangan tinggal menunggu jadwal sidang.
  • Jasad korban ditemukan dalam keadaan telungkup setelah dibunuh oleh empat anak di bawah umur sebelum diperkosa.

Palembang, IDN Times - Penyidik Polrestabes Palembang menyerahkan berkas perkara pelaku pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMP berinisial AA (13) di kuburan Cina Palembang ke Kejari Palembang. Berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap atau P21 dan polisi telah menyerahkan bersama barang bukti yang ada.

"Proses penyidikan sudah selesai dan telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, Jumat (20/9/2024).

1. Polisi akan kawal kasus pembunuhan tersebut

Sunarto menerangkan, penyerahan berkas perkara tersebut meliputi berkas keempat pelaku yakni, IS (16) NS (12) MZ (12), dan AS (13). Dengan diserahkannya berkas perkara tersebut maka penyidik Polrestabes Palembang tinggal menunggu penyidik Kejari Palembang menyerahkan berkas yang ada ke pengadilan.

"Tinggal menunggu jadwal sidangnya saja, dan kami siap mengawal persidangan jika diperlukan," ungkap dia.

2. Korban ditemukan meninggal di TPU Talang Kerikil

Diberitakan sebelumnya, jasad AA (13) ditemukan tak bernyawa di TPU Talang Kerikil Palembang. Dari hasil pemeriksaan forensik korban terlebih dahulu dibunuh oleh empat orang anak di bawah umur sebelum diperkosa. Saat ditemukan korban dalam keadaan telungkup dengan memakai pakaian sepakbola lengkap.

"Penemuan mayat terjadi sekitar pukul 13.00 WIB setelah kami datangi TKP diperkirakan berusia 13 sampai 15 tahun," ungkap Ketua RW 07 Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang, Larmoyo, Senin (2/9/2024).

Mayat tersebut langsung dikenali sebagai warga Pipa Reja RT 23 Palembang. Dari hasil penurutan keluarga korban, AA sempat berpamitan ke orang tuanya sekitar pukul 12.00 WIB untuk keluar rumah.

"Hanya sejam dari dia pamit ke orang tuanya korban ditemukan meninggal dunia sekirar pukul 13.00 WIB," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya