TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gempa Pasaman Barat Sebabkan Bangunan di 2 Kecamatan Rusak Parah

Bangunan rusak terdiri dari kantor, rumah, dan fasum

Gempa Pasaman Barat. Doc. IDN

Padang, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar), memastikan bangunan baik perkantoran, fasilitas umum, maupun rumah penduduk, mengalami kerusakan akibat diguncang gempa bumi, Jumat (25/2/2022).
 
“Kerusakan banyak. Masih kita data. Sementara terpantau kerusakan di Kantor Bupati, beberapa perkantoran, fasilitas umum, dan rumah penduduk,” kata Plt BPBD Pasaman Barat, Azhar.

Baca Juga: [BREAKING] Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Pasaman Barat 

1. Tim pendataan sudah bergerak ke lokasi

Gempa Pasaman Barat. Doc. IDN

Azhar menyebutkan, saat ini Tim Rescue sudah bergerak ke beberapa lokasi yang mengalami kerusakan untuk mengevakuasi warga yang terluka.

Selain itu, mereka juga melakukan pendataan untuk memetakan seberapa besar dampak kerusakan yang timbul akibat gempa bumi pagi tadi.

Baca Juga: Penyebab Gempa di Pasaman Barat karena Aktivitas Sesar Sumatra

2. Dua kecamatan terdampak cukup parah

Gempa Pasaman Barat. Doc. IDN

Azhar menambahkan, identifikasi sementara di lapangan menyebutkan kerusakan yang cukup parah terjadi di daerah Kajai, Kecamatan Talamau dan daerah Balerong, Kecamatan Pasaman.

“Kalau Jumlah pasti masih belum diketahui. Masih kita lakukan pendataan. Tim sudah bergerak ke lapangan untuk melakukan pendataan,” ujar Azhar.

Baca Juga: Heboh Warga Harimau Sumatra di Pasaman Datangi Warga Saat Kritis

Berita Terkini Lainnya