Comscore Tracker

Review Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Bangun Emosi dan Gelak Tawa

Sudah tayang premiere di Palembang. Nonton, yuk!

Situasi ramai penuh tawa menyelimuti Studio 3 Cinema XXI Palembang Indah Mall (PIM) pada Minggu (15/5/2022) malam. Teriakan penonton memanggil Dimas Anggara saat menyapa warga Bumi Sriwijaya pun riuh terdengar.  

Atmosfer itu berasal dari antusias masyarakat Palembang menyambut Premiere 'Film Srimulat: Hil yang Mustahal'. Karya kolaborasi MNC dan IDN Pictures yang dikemas apik Fajar Nugros, sukses membawa publik memeriahkan suasana.

"Terima kasih sudah mengapresiasi kami, mudah-mudahan tayanan film ini menghibur kalian," kata Dimas Anggara yang berperan sebagai Timbul ketika hadir di studio bioskop.

1. Ajak publik mengulang kembali keceriaan dari grup lawak legendaris

Review Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Bangun Emosi dan Gelak Tawaproduser, sutradara, dan para pemain Srimulat: Hal yang Mustahal (dok. IDN Pictures/Srimulat: Hal yang Mustahal)

Srimulat yang menjadi pelopor seni pertunjukan tradisional untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah kala itu, lahir kembali yang terkemas sempurna dan lebih modern lewat film 'Srimulat: Hil yang Mustahal'.

"Kita lahir dari generasi Srimulat, kehadiran film ini bisa menjadikan kita mengingat kembali candaan ringan dan menyaksikannya sesuai zaman," timpal pemeran Asmuni, Teuku Rifnu Wikana.

Sementara menurut sang sutradara film, Fajar Nugros, kehadiran 'Srimulat: Hil yang Mustahal' mampu memberikan kesan masa lalu dengan penuh kenangan namun tak tertinggal masa.

"Harapannya teman-teman bisa merasakan dan mengulang kembali keceriaan grup lawak legendaris dengan gaya baru," tambahnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno soal Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Lucu Abis!

2. Hadir dengan adegan dan celetukan yang tak terbayangkan

Review Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Bangun Emosi dan Gelak TawaPremiere Film Srimulat: Hil yang Mustahal di Cinema XXI Palembang Indah Mal (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selama 120 menit film 'Srimulat: Hil yang Mustahal', gelak tawa penonton tak henti bergantian terdengar. Wajar saja, komedi yang ditampilkan memang mengundang tawa siapa pun yang menonton.

Banyak celetukan dari naskah yang tak terduga menjadi lucu. Sejumlah adegan pun tak terkira menjadi luar biasa. Bukan sekadar komedi, alur cerita terselip bagian-bagian sedih dan semi horor. Semua genre terkemas rapi dalam film ini.

Merangkum jalan cerita banyak pesan moral yang bisa dicontoh, seperti perjuangan anggota Srimulat yang berhasil membangun nama besar hingga ke ibu kota dari hanya tenar di Tanah Jawa. Bahkan ketika menikmati alur film, penonton seakan diajak mengatur emosi mereka sendiri.

Baca Juga: Curhat Pemain Srimulat: Hil yang Mustahal, Sempat Akting Tanpa Naskah!

3. Menceritakan masalah ringan yang berhubungan dengan keseharian

Review Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Bangun Emosi dan Gelak Tawakonferensi pers Srimulat: Hil yang Mustahal (IDN Times/Rafifa Shabira)

Rizka Wulandari, salah satu penonton film 'Srimulat: Hil yang Mustahal', menyebut Sutradara Fajar Nugros berhasil membangun emosi penonton sejak awal penayangan. Sebab semua terbalut dalam satu karya namun menciptakan beragam reaksi.

"Lucunya dapat, sedihnya juga, kesalnya apalagi. Tadi ada adegan bikin sebal karena anggota Srimulat kecewa. Muncul masalah ringan tapi relate di keseharian. Menonton ajalah," kata Rizka.

Tayang serentak di semua bioskop Tanah Air pada 19 Mei 2022, film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' hadir dalam dua babak. Babak pertama pada Mei dan babak kedua rencananya tayang pada Juli 2022.

Penasaran seperti apa komedi Srimulat yang dibungkus dalam layar lebar? Buruan beli tiketnya dan nonton, yuk!

Baca Juga: Erick Estrada Sempat Stres Jadi Tessy di Srimulat: Hil yang Mustahal

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya