Tandang ke Medan, Sriwijaya FC Waspadai 2 Pemain Karo United

SFC vs Karo United digelar hari ini, Selasa (27/9/2022) sore

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) menganalisa permainan, skema, dan taktik Karo United sebagai tuan rumah di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara (Sumut). Pertandingan lanjutan Grup A Liga 2 akan berlangsung hari ini, Selasa (27/9/2022) pukul 16:00 WIB.

"Sudah jadi tugas pelatih menganalisa kekuatan lawan. Kita sudah menganalisa Karo United yang hampir sama (permainannya) dengan tim lain," ujar Liestiadi pelatih Sriwijaya FC, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Janjikan Bonus ke Pemain Tiap Menang

1. Sriwijaya FC puji kemampuan lini depan Karo United

Tandang ke Medan, Sriwijaya FC Waspadai 2 Pemain Karo UnitedLaga Sriwijaya FC vs Persiraja Aceh berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut eks Pelatih Persikabo itu, tim lawan yang berada pada posisi runner up klasemen memiliki banyak taktik yang patut diwaspadai Laskar Wong Kito. Termasuk kualitas Karo United di setiap lini.

"Karo United punya sayap yang cepat dan kedua pemain mereka harus dipatahkan untuk dapat meredam serangan," kata dia.

Baca Juga: Tumbangkan Persiraja Aceh, Sriwijaya FC Mantap di Posisi 3

2. Berusaha meredam pemain sayap Karo United

Tandang ke Medan, Sriwijaya FC Waspadai 2 Pemain Karo UnitedKonferensi pers laga SFC vs Karo United FC (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Liestiadi mengintruksikan anak asuhnya fokus menjegal pemain sayap Laskar Simbisa, terutama sektor wing bek harus disiplin dan fokus untuk menahan serangan dari pemain sayap tim lawan.

"Kekuatan sayap kita susah antisipasi sebelum lawan Karo United. Saya rasa normal-normal saja pertandingan nanti, bagaimana meredam penyerang dan kedua sayap Karo United," jelasnya.

3. Sriwijaya FC fokus pada Faisal Ramadoni dan Kardinata Tarigan

Tandang ke Medan, Sriwijaya FC Waspadai 2 Pemain Karo UnitedLaga Sriwijaya FC vs PSMS di stadion Teladan Medan (IDN Times/Dok. Media Officer SFC)

Liestiadi juga menganggap Karo United kuat di lini depan. Namun baginya siapa saja lawan Sriwijaya FC, konsisten para pemain harus diperhatikan. Ia tak ingin pemain kecolongan akibat gagal bertahan.

"Dua pemain depan Karo United yang perlu ekstra diantisipasi adalah Faisal Ramadoni dan Kardinata Tarigan, karena mereka andalan lini depan," tandas dia.

Baca Juga: Yu Hyun Koo Ikut Sriwijaya FC ke Medan Meski Masih Cedera

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya