Sriwijaya FC Kedatangan Stopper Muda Kelahiran Tokyo Status Pinjaman

Mantan pemain RANS ini bakal mengisi posisi Bek kiri

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) kembali kedatangan pemain muda yang melengkapi komposisi tim di lini belakang. Pemain tersebut akan menempati posisi stopper dalam skuad Laskar Wong Kito.

"Jelang Kick Off dimatangkan betul komposisi tim, dan kita akan kedatangan pemain ke-26 dari rencana 27 pemain. Dia (pemain baru) warga Indonesia tapi kelahiran Tokyo," ujar Coach Yoyo kepada IDN Times, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Rekrut Stopper Baru Jelang Kick Off 10 September

1. Meru Kimura berstatus pinjaman untuk Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Kedatangan Stopper Muda Kelahiran Tokyo Status PinjamanPelatih baru Sriwijaya FC, Coach Yoyo (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Menurut pelatih bernama lengkap Muhamad Yusup Prasetiyo, gaya permainan stopper bernama Meru Kimura sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan skuad jersey merah maroon. Meski berstatus pinjaman, Coach Yoyo yakin kehadirannya mampu melengkapi kekosongan lini belakang.

"Dia pinjaman dari RANS. Kebetulan posisinya sesuai dengan yang kita butuhkan, bek dengan kaki kiri. Pas kemungkinan untuk bergabung dengan kita," timpalnya.

Baca Juga: Profil Checho Gyeltshen Pemain Baru  Sriwijaya FC Asal Bhutan

2. Meru Kimura lahir pada 27 Juni 2001

Sriwijaya FC Kedatangan Stopper Muda Kelahiran Tokyo Status PinjamanMeru Kimura Pemain Baru Sriwijaya FC Kelahiran Tokyo (IDN Times/Instagram Meru Kimura)

Meru merupakan pemain yang lahir di Jepang, 27 Juni 2001. Meru memiliki tinggi 1,87 cm yang dipinjam dari Klub Liga I Rans Nusantara untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mulai 10 September mendatang.

"Karena dia berkebangsaan Indonesia, Meru tidak menggangu slot pemain asing kita," kata Coach Yoyo.

3. Sempat bermain di PSIS Semarang

Sriwijaya FC Kedatangan Stopper Muda Kelahiran Tokyo Status PinjamanInstagram.com/sriwijayafc.id

Meru dianggap memiliki kelebihan karena mengandalkan kaki kiri. Apalagi usianya yang masih mudah, Meru dipercaya mempunyai stamina bagus.

"Sebelum bermain di Rans Nusantara, dia juga pernah bermain di PSIS Semarang," ungkapnya.

4. Mengawali karier dari Akademi Bali United

Sriwijaya FC Kedatangan Stopper Muda Kelahiran Tokyo Status PinjamanMeru Kimura Pemain Baru Sriwijaya FC Kelahiran Tokyo (IDN Times/Instagram Meru Kimura)

Karier Meru diawali dengan bergabung ke Akademi Bali United Youth dan sempat bermain pada Liga I U18 Elite Pro Academy. Kemudian pada 2021 bergabung dengan klub Liga I Persik Kediri dan PSKC Cimahi Liga II di tahun yang sama.

"Tahun 2022, Meru direkrut RANS. Awal 2023 kembali ke PSIS dan sekarang dia gabung dengan kita," jelas dia.

Baca Juga: Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya