Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!

Gubernur Sumsel pastikan mendukung klub kebanggaan Wong Kito

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) menerima kabar baik. Klub yang sebelumnya tak memiliki home base untuk berlatih atau menggelar laga uji coba, kini dipastikan telah mendapatkan izin untuk bermarkas di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

"Dalam waktu dekat kita akan membuat MoU dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga," ujar Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Tak Ada Home Base, Gubernur Sumsel Diminta Tanggung Jawab

1. Izin penggunaan stadion diurus Dispora Sumsel

Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!Manajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kejelasan izin Laskar Wong Kito berlatih dan bermain di Stadion Bumi Sriwijaya diterima manajemen dalam sepekan terakhir. Namun karena belum ada perjanjian resmi, pengurus Sriwijaya FC tidak berani mengungkap kepada publik.

"Bersyukur Pemprov Sumsel sudah memberikan keleluasaan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk memanfaatkan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai home base, sekaligus sebagai tempat latihan seluas-luasnya," kata dia.

Baca Juga: Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Datang Saat Uji Coba di Pulau Jawa 

2. Pastikan Gubernur Sumsel mendukung kemajuan Sriwijaya FC

Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!Gubernur Sumsel Herman Deru (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Surat perjanjian dan izin menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sedang diproses dan telah diketahui Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru. Menurutnya, Deru mendukung tim Elang Andalas secara maksimal untuk tetap eksis.

"Jadi ditegaskan oleh Gubernur kepada kami di jajaran manajemen, terutama saya, bahwa Pemprov melalui Gubernur benar-benar support tim sepak bola milik masyarakat Sumsel," ungkapnya.

3. Dipanggil Gubernur Sumsel membahas markas tim

Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!Ilustrasi Sriwijaya FC latihan (IDN Times/Instgram Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC mendapat banyak kendala dalam menjalani latihan karena stadion utama di Kota Palembang, Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dan Bumi Sriwijaya, bakal dijadikan lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 hingga U-17. Selain itu beberapa waktu lalu diselenggarakan Piala AFF Wanita U-19.

"Dari situ berkembang isu di lapangan seolah-olah Stadion Bumi Sriwijaya tidak bisa dipakai, tapi Alhamdulillah manajemen Sriwijaya FC dipanggil langsung oleh Bapak Gubernur untuk meluruskan informasi yang beredar. Masalah stadion yang tak bisa dipakai karena sebelumnya digunakan untuk persiapan Piala Dunia," jelas dia.

4. GSJ berpeluang sebagai homebase

Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!Ilustrasi pertandingan klub Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (LigaIndonesiaBaru.com)

Sedangkan stadion GSJ Palembang, kata Hendriansyah, masih berpotensi untuk menjadi home base Sriwijaya FC dalam mengarungi Liga 2 nantinya. Bila GSJ tidak siap, manajemen sudah punya alternatif lokasi lain.

"Untuk training dan latihan kita akan lebih banyak memakai Stadion Bumi Sriwijaya, tapi kemungkinan bisa memakai Gelora Sriwijaya Jakabaring ke depan," timpalnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tolak Format Kompetisi Liga 2 Tanpa 16 Besar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya