Profil Checho Gyeltshen Pemain Baru  Sriwijaya FC Asal Bhutan

Pemain pertama asal Bhutan yang merumput di luar negeri, lho

Palembang, IDN Times - Kehadiran Checho Gyeltshen sebagai pemain sepak bola profesional asal Bhutan melengkapi komposisi sukad Laskar Wong Kito. Pria kelahiran Mei 1996 itu sudah ikut bermain dengan Sriwijaya FC sejak awal tim menggelar tur di Pulau Jawa.

Kedatangan Checho Gyeltshen bermula dari tawaran agen pemain Ratna Mustika yang mengenalkannya kepada klub asuhan Coach Yoyo. Setelah melihat profil dan kemampuan Checho Gyeltshen, manajemen Sriwijaya FC pun tertarik dan mengadakan pertemuan.

"Dari sana Checho juga ingin bergabung, karena Sriwijaya FC memiliki prestasi dan nama besar untuk klub Indonesia," ujar Ratna kepada IDN Times, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: Akhirnya, Sriwijaya FC Punya Markas di Stadion Bumi Sriwijaya!

1. Chencho Gyeltshen memilih Sriwijaya FC karena memiliki sejarah bagus

Profil Checho Gyeltshen Pemain Baru  Sriwijaya FC Asal BhutanChencho Gyeltshen (Instagram)

Menurutnya sejak awal pertemuan antara manajemen dengan Checho, mereka sama-sama memberikan kesan positif. Bahkan kata Chenco dari beberapa banyak klub Tanah Air yang menawarkan untuk bergabung dalam tim, hanya Sriwijaya FC yang benar-benar serius.

"Dia juga melihat bagaimana perjalanan Sriwijaya FC sebagai sebuah klub ternama. Dengan pertimbangan sejarah klub yang bagus, Checho Gyeltshen tertarik dan sangat ingin bergabung ke Sriwijaya FC," jelas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Kedatangan Chencho Gyeltshen, Pemain Asing dari Buthan

2. Chencho Gyeltshen mulai bermain bola sejak Sekolah Dasar

Profil Checho Gyeltshen Pemain Baru  Sriwijaya FC Asal BhutanChencho Gyeltshen (Instagram)

Chencho Gyeltshen adalah pesepakbola kelahiran Shapa Gewog. Ia bermain sebagai penyerang untuk Kota Thimphu dan menjadi kapten tim nasional Bhutan. Chenco memiliki tinggi 173 sentimeter dan dikenal sebagai pencetak gol internasional terkemuka sepanjang masa untuk Bhutan.

Chenco akrab dipanggil CG7 atau Ronaldo Bhutan, karena gaya permainannya yang mirip dengan Cristiano Ronaldo. Dia juga merupakan pesepakbola profesional Bhutan pertama yang bermain di luar negeri.

"Chenco mulai main bola sejak Sekolah Dasar," kata Ratna.

3. Chencho Gyeltshen dinobatkan jadi pemain dengan bayaran tertinggi di Bhutan

Profil Checho Gyeltshen Pemain Baru  Sriwijaya FC Asal BhutanChencho Gyeltshen (Instagram)

Sebelum menjadi pesepak bola, Chenco pernah berniat menjadi seorang seniman bela diri. Kemudian ia memutuskan untuk bermain di lapangan hijau karena terinspirasi dari saudara laki-lakinya, hingga Chenco memilih menghentikan studi dan berjuang menjadi pemain profesional.

"Sekarang Chenco dinobatkan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Bhutan," timpalnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum Pas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya