Sriwijaya FC Rekrut Stopper Baru Jelang Kick Off 10 September

Pemain baru yang digandeng Laskar Wong Kito dari Persija

Palembang, IDN Times - Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dipastikan berlangsung 10 September 2023. Menyambut laga perdana nanti, Sriwijaya FC menambah pemain baru di posisi stopper untuk melengkapi skuad.

"Kita butuh stopper yang kuat untuk mengimbangi kemampuan striker," ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC (SFC), Indrayadi, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga: Profil Checho Gyeltshen Pemain Baru  Sriwijaya FC Asal Bhutan

1. Dandi Maulana melengkapi komposisi Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Rekrut Stopper Baru Jelang Kick Off 10 SeptemberDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemain baru yang digandeng Laskar Wong Kito merupakan eks skuad Persija, stopper muda yang dikenal memiliki stamina dan kemampuan bermain sesuai kriteria Sriwijaya FC.

"Stopper baru yang akan memenuhi kuota adalah Dandi Maulana. Belum bergabung dalam tim, tapi dipastikan saat kick off sudah bersama kita," katanya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum Pas

2. Dandi Maulana disebut cocok dengan tim

Sriwijaya FC Rekrut Stopper Baru Jelang Kick Off 10 SeptemberPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Kedatangan Dandi diyakini mampu melengkapi tim asuhan Coach Yoyo, terutama untuk komposisi di lini pertahanan belakang. Harapannya semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat saat laga berlangsung.

"Kita berusaha bangun tim solid dan Dandi cocok dengan gaya permainan tim. Dandi merupakan pemain muda asal Serang dan usianya baru awal 25 tahun," jelas dia.

3. Pola pertandingan Liga 2 menggunakan double round robin

Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 akan diikuti 28 klub yang terbagi ke dalam 4 grup, masing-masing grup memiliki 7 klub. Sriwijaya FC masuk dalam grup 1 bersama klub lainnya.

Tim yang akan menjadi lawan Sriwijaya FC adalah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC, Semen Padang FC, dan PSPS Riau.

Setelah fase grup, tiga tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak 12 Besar. Babak ini akan dibagi menjadi tiga grup masing-masing berisi 4 tim.

Pertandingan di fase ini menjalankan sistem double round robin, dengan setiap tim bermain satu kali di kandang dan tandang.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tolak Format Kompetisi Liga 2 Tanpa 16 Besar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya