Sriwijaya FC Bersiap Uji Coba di Jakarta dan TC di Yogyakarta

Sriwijaya FC bakal tantang PSIM, Gresik, dan Persela

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Muhamad Yusup Prasetiyo atau Coach Yoyo, makin fokus menata tim untuk menatap kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dengan berencana ke Jakarta.

"Awal Agustus, kami akan menjalani pertandingan persahabatan di Jakarta. Ada beberapa uji coba di sana," ujarnya, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum Pas

1. Sriwijaya FC bakal bertanding dengan PSIM, Gresik, dan Persela

Sriwijaya FC Bersiap Uji Coba di Jakarta dan TC di YogyakartaIlustrasi Sriwijaya FC latihan (IDN Times/Instgram Sriwijaya FC)

Selain mengagendakan bermain bersama tim papan atas di Pulau Jawa, Laskar Wong Kito juga akan menjalani Training Center (TC) di Yogyakarta, dan bakal bertanding bersama PSIM, Gresik serta Persela.

"Mungkin, kami yang ke arah area Yogyakarta," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Kesulitan Cari Lapangan, Uji Coba Beberapa Kali Tertunda

2. Cari lawan yang sepadan

Tujuan Coach Yoyo melakukan pemusatan di luar Palembang agar Elang Andalas mendapatkan lawan sepadan sebagai evaluasi tim. Sebab dalam beberapa kali latihan dan uji coba di Bumi Sriwijaya, SFC belum memberikan permainan terbaik.

"Saya mau cari lawan yang cukup kuat, dan memang ingin melihat sejauh mana pemain bisa berkomunikasi sesuai latihan," jelasnya.

3. Sriwijaya FC membidik pemain asing Kervens Belfort untuk melengkapi tim

Sriwijaya FC Bersiap Uji Coba di Jakarta dan TC di YogyakartaPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Sebelumnya Sriwijaya FC telah melangsungkan laga persahabatan melawan tim Pra-PON Lampung dalam pertandingan uji coba kedua mereka pada Rabu (26/7/2023) dan anak asuh Coach Yoyo menang dengan skor 4-1.

"Laga uji coba adalah tantangan awal untuk Sriwijaya FC dan tim sudah membidik satu pemain asing," timpal dia.

Diketahui Elang Andalas akan merekrut Kervens Belfort dan akan memperkuat Sriwijaya FC pada kompetisi tahun ini yang akan digelar awal September. Kervens Belfort adalah pemain asal Haiti. Pemain berusia 31 tahun itu pernah bekerja sama dengan Yusup Prasetiyo di Liga Malaysia.

4. Dua pemain baru Sriwijaya FC merupakan pemain trial

Sriwijaya FC Bersiap Uji Coba di Jakarta dan TC di YogyakartaDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Istimewa)

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, saat ini tim sudah memiliki dua pemain baru untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2023/2024. Dua pemain tersebut berasal dari pemain trial SFC, yakni Heriansyah dan Irwanto Bajo.

"Mereka bukan orang baru karena berasal dari Bangka Belitung. Mereka akan memperkuat lini belakang, posisi gelandang dan pemain tengah yang bisa bergerak ke lini depan," jelasnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Luncurkan Jersey Baru Akhir Agustus, Begini Penampakannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya