Gubernur Sumsel Minta BUMD dan Swasta Sponsori Sriwijaya FC

Ahmad Fatoni janjikan keuangan Sriwijaya FC kembali kondusif

Palemang, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, menjanjikan upaya terbaik untuk membantu finansial Sriwijaya FC (SFC). Ia pun mendorong dan menyarankan BUMD serta perusahaan swasta menjadi sponsor bagi Laskar Wong Kito.

"Saya akan mendukung dan menciptakan iklim keuangan yang kondusif, dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk urusan sponsprship," ujarnya, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga: Beban Berat Sriwijaya FC; Ditinggal Pelatih, Tunggakan Gaji, Degradasi

1. Janji ambil langkah strategis untuk Sriwijaya FC

Gubernur Sumsel Minta BUMD dan Swasta Sponsori Sriwijaya FCSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Langkah Pj Gubernur Sumsel dalam menciptakan keuangan kondusif bagi Elang Endalas sebagai bentuk pemerintah daerah mencari solusi, khususnya mengatasi persoalan dan masalah yang sedang dihadapi Sriwijaya FC.

"Saya kemarin (8/12/2023) menerima manajemen dan suporter Sriwijaya FC.  Saya akan mengambil langkah strategis agar Sriwijaya FC bisa eksis kembali," jelas dia.

Baca Juga: Ancaman Sriwijaya FC di Laga Pamungkas, Tanpa 2 Pemain Andal

2. Berharap pengurangan poin dibatalkan

Gubernur Sumsel Minta BUMD dan Swasta Sponsori Sriwijaya FCDirtek Sriwijaya FC Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajemen Sriwijaya FC sekaligus Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, berharap Pemprov juga bisa membantu tim mendapatkan kembali poin yang dikurangi karena sanksi PSSI.

"Hasil PK akan keluar pada 17 Desember. Sejauh ini PSSI belum memberi jawaban untuk PK Sriwijaya FC. Kami sudah sampaikan kepada Pj Gubernur agar bisa bantu secepatnya, dan memberikan jalan bertemu Ketua PSSI, berdialog langsung," timpalnya.

3. Suporter sebut Gubernur terdahulu tak membantu

Gubernur Sumsel Minta BUMD dan Swasta Sponsori Sriwijaya FCPenampilan pemain Sriwijaya FC saat menghadapi Sada Sumut FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu. (ANTARA/HO/MediaOfficerSFC)

Cafo Tifoso Ultras Palembang, Qusoi, menyebut sponsorship yang menjadi persoalan bagi klub jersey maroon sudah disampaikan kepada Pj Gubernur Sumsel. Suporter meminta Bank BUMD yakni Bank Sumsel Babel (BSB) kembali menjadi sponsor.

"Dua Gubernur sebelum ini, Bank Sumsel Babel selalu lancar memberikan sponsor, tapi tiba-tiba di era sekarang tidak memberikan sumbangsih satu pun untuk Sriwijaya FC. Jadi intinya kami minta Pj Gubernur mendukung Sriwijaya FC terkait maslah sponsor, " jelasnya.

Baca Juga: Suporter dan Manajemen Sriwijaya FC Minta Audiensi Gubernur Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya