Suporter dan Manajemen Sriwijaya FC Minta Audiensi Gubernur Sumsel

Sriwijaya FC berharap Gubernur sebagai Pembina bisa menerima

Palembang, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) sekaligus pembina Sriwijaya FC (SFC), Agus Fatoni, menjadwalkan pertemuan dengan suporter dan manajemen sebelum laga terakhir kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ), Minggu (17/12/2023).

"Surat sudah kami terima dan sedang dipelajari untuk dilaksanakan pertemuan suporter dan manajemen Sriwijaya FC," ungkap Kepala Bagian Humas Pemprov Sumsel, Septriandi Setia Permana, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga: Gol Tunggal Yevhen Bokhashvili ke PSPS dan Pembuktian Sriwijaya FC

1. Butuh dana untuk kebutuhan laga dan gaji pemain

Suporter dan Manajemen Sriwijaya FC Minta Audiensi Gubernur SumselPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Sepekan belakang suporter Sriwijaya FC memang meminta bantuan Pj Gubernur Sumsel untuk mengadakan audiensi bersama manajemen. Hal itu dilakukan untuk mendukung Laskar Wong Kito yang saat ini berada di posisi ldegradasi Liga 3.

Apalagi Skuad Elang Andalas kini berada di posisi peringkat empat klasemen sementara grup 1 putaran kedua Liga 2 2023/2024, dengan kondisi finansial yang tak memadai dan membutuhkan suntikan dana untuk berjuang di laga terakhir.

Baca Juga: Sriwijaya FC Berharap RUPS Segera Digelar Mencari Presiden Klub

2. Jadwal audiensi Sriwijaya FC belum ada kepastian

Suporter dan Manajemen Sriwijaya FC Minta Audiensi Gubernur SumselPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Persoalan keuangan Sriwijaya FC memengaruhi pelunasan gaji para pemain yang sudah dikontrak hingga akhir kompetisi. Bahkan saat ini gaji pemain dikabarkan menunggak dan baru dibayar setengah dari masa kontrak berlaku.

"Jadwal pertemuan diusahakan secepatnya, karena jadwal kerja Pj Gubernur masih berbarengan dengan audiensi, undangan Presiden, undangan Menteri, dan lain-lain. Makanya belum terjadwalkan," kata Andi.

3. Suporter dan manajemen sudah bertemu

Suporter dan Manajemen Sriwijaya FC Minta Audiensi Gubernur SumselPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Komisaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanap, saat dikonformasi lewat Sekretaris Perusahaan, Faisal Mursyid, mengatakan manajemen sudah menyampaikan permohonan audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel.

"Kita sudah dialog dengan para suporter. Salah satunya suporter akan beraudiensi dengan Pj Gubernur Sumsel sebagai pembina Sriwijaya FC," ujarnya.

4. Berharap Pj Gubernur Sumsel menerima audiensi

Suporter dan Manajemen Sriwijaya FC Minta Audiensi Gubernur SumselIlustrasi Sriwijaya FC latihan (IDN Times/Instgram Sriwijaya FC)

Faisal yang juga Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel, mengatakan hingga kini pihaknya masih menantikan jadwal agenda audiensi dengan pembina klub Sriwijaya FC.

"Kita lagi menunggu waktu yang disusulkan dari suporter, agar berkenan menerima (audiensi) dan membahas permasalahan Sriwijaya FC," timpal dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rekrut Yevhen Bokhashvili Alias Baha Demi 12 Besar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya