TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sriwijaya FC Tetap Latihan Fisik Meski Liga 2 Setop Sementara

Sriwijaya FC bakal rombak pemain saat laga kembali digelar

Laga Sriwijaya FC vs Persiraja Aceh berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menyetop sementara semua pertandingan Liga Indonesia, termasuk penyelenggaraan Liga 2 akibat tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Kendati demikian, Sriwijaya FC (SFC) tetap melakukan latihan fisik.

"Hingga saat ini pemain Sriwijaya FC masih terus latihan. Itu juga permintaan dari pelatih Liestiadi," ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Pasrah Liga 2 Ditunda Pasca Tragedi Kanjuruhan

Baca Juga: Berkabung Tragedi Kanjuruhan, Suporter Sriwijaya FC Pakai Baju Hitam

1. Laga setop sementara hingga sebulan ke depan

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Skuad Laskar Wong Kito rutin melakukan latihan fisik agar kondisi pemain tetap terjaga. Ia menjelaskan, performa Sriwijaya FC dalam kondisi terbaik.Latihan juga dilaksanakan untuk menyambut jadwal lanjutan menunggu keputusan PT LIB.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, pemberhentian sementara Liga 2 ini tidak terlalu lama, sekitar sebulan. Apa pun kondisinya, saat ini tim masih terus melakukan latihan," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Wajib Menang di 10 Pertandingan Sisa Liga 2

2. Sriwijaya FC khawatir performa pemain menurun jika tim istirahat

Laga Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi (IDN Times/Dok. Media Officer SFC)

Apabila para pemain tak konsisten menjalankan latihan fisik, Sriwijaya FC khawatir skuad tidak dapat bermain maksimal saat laga kembali digelar. Jika tim diistirahatkan, performa pemain dipastikan akan menurun.

"Karena dikhawatirkan jika diistrahatkan sekarang bisa berdampak pada kondisi fisik, dan permainannya nanti," timpalnya.

Baca Juga: Liestiadi Pelatih Sriwijaya FC: Sepak Bola Indonesia Perlu Introspeksi

Berita Terkini Lainnya