Warga Lubuk Linggau Temukan Mayat Berkaos Partai Membusuk di Irigasi

Korban sudah menghilang saat mencari rumput Januari lalu

Lubuk Linggau, IDN Times - Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di siring irigasi Ketuan, Kota Lubuk Linggau, Kamis (16/2/2023) sekitar 09.30 WIB. Penemuan mayat pria tersebut membuat heboh warga Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II.

Saat ditemukan mayat tersebut hanya menggunakan kaos partai dan celana pendek dengan kondisi badan dan kaki sudah membusuk.

Baca Juga: Pria Pedofil Cabuli Balita 4 Tahun di Prabumulih Sumsel

1. Ditemukan penjaga kolam sedang bersih-bersih

Warga Lubuk Linggau Temukan Mayat Berkaos Partai Membusuk di IrigasiIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat ditemukan seorang penjaga kolam di wilayah tersebut. Saat melakukan bersih-bersih, dia melihat benda yang mengapung. Setelah didekati, benda tak dikenal itu ternyata mayat.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada warga sekitar. Mereka langsung berdatangan dan menghubungi pihak kepolisian, hingga polisi datang dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Siti Aisyah.

Baca Juga: Palembang Darurat Cagar Budaya: Kota Tertua Tak Punya Perlindungan

2. Korban menghilang saat mencari rumput

Warga Lubuk Linggau Temukan Mayat Berkaos Partai Membusuk di IrigasiIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolsek Lubuk Linggau Selatan, AKP Alhilal, membenarkan penemuan mayat tersebut. Identitas mayat terungkap dan korban adalah kakek Abu Jari, warga Dusun 4 Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Ia menghilang sejak mencari rumput pada Jumat, 20 Januari 2023 lalu.

"Saat ditemukan jasad kakek berusia 86 tahun ini menggunakan kaos partai dan celana pendek dengan kondisi badan dan kaki sudah membusuk," ujarnya.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Desa L Sidoarjo. Mengingat jasad korban sudah membusuk, pihak keluarga akhirnya membawa jenazah korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

3. Keluarga kenali korban lewat baju dan giginya

Warga Lubuk Linggau Temukan Mayat Berkaos Partai Membusuk di Irigasi(Keluarga korban penemuan mayat di lubuk Linggau saat mendatangi rumah sakit) IDN Times/Istimewa

Handoko anak Abu Jari menyampaikan bila jenazah yang ditemukan warga di saluran Irigasi adalah ayahnya.

"Awalnya ada yang menelepon penemuan mayat. Setelah didatangi, kami lihat itu ayah yang hilang beberapa waktu lalu," ujarnya.

Handoko mengungkapkan pihak keluarga sangat yakin bila jasad yang ditemukan adalah orangtuanya, setelah mereka melihat pakaian yang digunakan oleh korban.

"Saudara ipar saya sudah pastikan dari pakaian kemudian dari giginya. Meski gigi palsunya sudah hilang. tapi gigi taringnya masih ada dan kami kenal," ungkapnya.

Baca Juga: 2 Pemuda Duel Rebutan Kembang Desa di OKU Timur

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya