Sopir Truk Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Melintas di OKI

Pelaku ternyata warga desa yang emosi 

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Seorang sopir ditemukan tewas di dalam truknya saat melintas di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 12.25 WIB di jalan Desa Sungai Ceper Darat atau mengarah ke PT Limau Kasturi, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Baca Juga: Sempat Buron 8 Tahun, Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan di Muba

1. Korban ditembak saat mengendarai truknya

Sopir Truk Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Melintas di OKIIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Sungai Menang, Iptu Nasron Junaidi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sungai Ceper yang memberitahukan ada warga meninggal karena luka tembak.

“Identitas korban diketahu bernama Edi Musanto (38). Korban ini diduga ditembak oleh orang yang tidak dikenal saat mengendarai mobil truk di Jalan Desa Sungai Ceper," ujar Kapolsek.

Baca Juga: Palembang Ajukan 1.100 Kuota Tambahan untuk PPPK Guru

2. Korban mengalami luka tembak di kepala

Sopir Truk Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Melintas di OKIIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Dia menambahkan, lokasi kejadian lumayan jauh dari Mapolsek Sungai Menang. Jika melalui perjalanan darat kurang lebih ditempuh selama 3,5 jam. Ditambah sulitnya komunikasi karena sinyal yang tidak memadai di TKP kejadian. 

"Saat ini tim gabungan Satreskrim Polres OKI bersama Polsek Sungai Menang memburu pelaku penembakan terhadap sopir truk tersebut. Luka tembak yang dialami korban hingga tewas terdapat di kepala satu lubang. Barang bukti berupa senjata api dan lainnya tidak ada di lokasi kejadian," ungkapnya.

3. Pelaku langsung ditangkap Polres OKI

Sopir Truk Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Melintas di OKI(Penangkapan pelaku penembakan sopir truk di OKi) IDN Times/Istimewa

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto menyampaikan, pelaku penembakan sopir truk di OKI langsung diringkus bernama Anti (30), warga Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang. 

Pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena dendam diolok-olok korban. Setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti truk yang dipakai korban serta dua butir proyektil peluru.

"Sebelum kejadian, pelaku ini berpapasan dengan korban dan merasa emosi karena mobil truk hampir menyerempet sepeda motor yang tengah dikendarainya. Pelaku emosi mengejar mobil truk tersebut dan melintangkan motornya tepat di depan mobil korban," terangnya.

Baca Juga: Sadis! Ibu di Muara Enim Bunuh Bayi Baru Berusia 10 Hari

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya