Sadis! Ibu di Muara Enim Bunuh Bayi Baru Berusia 10 Hari

Pelaku tidur disamping bayinya dengan pisau berlumuran darah

Muara Enim, IDN Times - Peristiwa mengegerkan terjadi di Dusun VI Talang Padang, Desa Dalam Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel). Seorang ibu bernama Ranti Imianti (22) ditangkap anggota Satreskrim Polres Muara Enim usai menggorok leher bayi yang baru 10 hari dilahirkannya.

Ranti tega membunuh bayi perempuannya tersebut dengan cara menggorok lehernya menggunakan pisau, Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 17.05 WIB.

1. Saksi temukan pelaku berbaring di samping bayinya usai membunuh

Sadis! Ibu di Muara Enim Bunuh Bayi Baru Berusia 10 Hariilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Dari informasi diperoleh, kejadian ini diketahui saksi mata terjadi di rumah suaminya Edi Kusnadi (49) di Dusun VI Talang Padang, Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Muara Enim

Saat itu saksi mata Monika (19) melihat Ranti sedang tidur di samping bayinya sambil memegang pisau yang sudah berlumuran darah. Saat didekati, ternyata korban sudah tidak bernyawa dan lehernya robek. Monika langsung berteriak dan meminta pertolongan.

2. Pelaku ditangkap beserta barang bukti pisau

Sadis! Ibu di Muara Enim Bunuh Bayi Baru Berusia 10 Hari(Ilustrasi) unsplash.com/sebastianpoc

Warga yang datang langsung memeriksa bayi dan mengamankan tersangka kemudian menghubungi perangkat desa. Keluarga korban lalu membawa bayi itu ke Puskesmas Teluk Betung, Muara Enim, serta melaporkan kasus ini ke polisi. 

Selanjutnya jajaran Reskrim Polsek Gunung Megang menerima laporan langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan Ranti termasuk barang bukti pisau yang sudah berlumuran darah.

3. Polisi masih selidiki motif pembunuhan, pelaku cenderung pendiam

Sadis! Ibu di Muara Enim Bunuh Bayi Baru Berusia 10 HariIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi membenarkan telah peristiwa tersebut. Untuk pelaku ditangkap di rumahnya tanpa adanya perlawanan.

"Usai mendapat laporan, anggota kita langsung melakukan olah TKP dan membawa korban ke Puskesmas Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing untuk dilakukan visum," ujarnya Sabtu (26/11/2022).

Andi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif dan penyebabnya membunuh anaknya sendiri. 

"Termasuk memeriksa kondisi kejiwaan yang bersangkutan. Intinya pelaku masih banyak diam belum bisa diajak komunikasi," jelas singkat.

Baca Juga: Remaja di Muara Enim Jadi Korban Pencabulan di Pinggir Sungai Enim

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya