Pasutri di Muba Namai Anaknya Prabowo Subianto, Idolakan Sosok Menhan

Sang istri ngidam ingin bertemu Prabowo Subianto saat hamil

Musi Banyuasin, IDN Times - Pantherius Apriyopie dan Edrida Yanti, pasangan suami istri (Pasutri) asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), baru saja dianugerahi seorang bayi laki-laki. Uniknya bayi yang lahir melalui operasi sesar di RSUD Sekayu, Kamis (23/11/2023) sekitar pukul 08.25 WIB, diberi nama Prabowo Subianto.

Pemberian nama bayi yang menyerupai Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) tersebut, lahir dengan berat 2 kilogram 9 ons. 

Baca Juga: Gibran Yakin Menang Satu Putaran, Minta Timses di Palembang Fokus

1. Berharap anaknya meneladani sosok Prabowo

Pasutri di Muba Namai Anaknya Prabowo Subianto, Idolakan Sosok MenhanKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bukan tanpa sebab, Pantherius memberi nama Capres nomor urut 2 tersebut karena mengidolakan sosok Ketua Umum Partai Gerindra.

"Sosok Menhan RI itu sangat berkharismatik serta menjadi tauladan bagi saya dalam berdisiplin. Kami memberi nama anak Prabowo Subianto dengan harapan kelak anak kami bisa seperti Bapak Prabowo," ungkapnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Lembaga Survei Pengaruhi Pemilih Tradisional

2. Istri ingin bertemu Prabowo

Pasutri di Muba Namai Anaknya Prabowo Subianto, Idolakan Sosok Menhan(Ilustrasi Prabowo Subianto) IDN Times/istimewa

Tak sekadar mengidolakan, dirinya berharap Prabowo kecil yang merupakan anak ketiga itu bisa meneladani sikap Prabowo Subianto dalam hal ketegasan dan disiplin.

"Alasan lain kenapa saya memberikan nama Prabowo, karena waktu istri saya ngidam ingin ketemu sama Pak Prabowo, tapi tidak kesampaian sampai sekarang," ujarnya.

3. Bersikap netral dalam pemilu sebagai Kades

Pasutri di Muba Namai Anaknya Prabowo Subianto, Idolakan Sosok Menhan(Prabowo Subianto) IDN Times/istimewa

Kendati anaknya diberi nama Prabowo Subianto, Pantherius Apriyopie selaku kepala desa akan tetap bersikap netral.

"Jadi pemberian nama ini bukan untuk ke arah Pilpres maupun Pileg, jelas tidak boleh ke arah sana. Saya pastikan sebagai kepala desa akan terus netral," tutupnya.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Kemenangan PKB-AMIN Jadi Investasi Generasi Mendatang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya