Gibran Yakin Menang Satu Putaran, Minta Timses di Palembang Fokus

Gibran minta pendukungnya tak menggubris komentar negatif

Palembang, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres), Gibran Rakbuming Raka, mengunjungi acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Dining Hall Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (12/11/2023).

Kepada pendukung dan relawan, Gibran meminta tim sukses (timses) untuk fokus bekerja untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita harus kerja lebih keras lagi," ujar putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tersebut.

Baca Juga: Gibran Safari Politik di Palembang, Minta Kader Jangan Terpancing Isu

1. Minta tim tak perlu menanggapi komentar buruk

Gibran Yakin Menang Satu Putaran, Minta Timses di Palembang FokusGibran safari politik di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Gibran menyampaikan dalam kondisi politik saat ini ia tak peduli dan tidak ingin menggubris seluruh nyinyiran yang ditujukan kepadanya. Apalagi banyak tudingan negatif karena ia masih minim pengalaman.

"Tim sedang fokus Pilpres 2024, kalau ada serangan, tidak perlu ditanggapai, dikomentari," kata dia.

Wali Kota (Wako) Solo itu mengklaim dari hasil survei, dirinya dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mendapatkan angka tertinggi. Gibran meyakini mampu menang dalam satu putraran.

"Teman-teman lihat (hasil) survei.  Artinya benar-benar (menang) satu putaran," timpalnya.

Baca Juga: Datang ke Palembang, Ganjar Bicara Harga Karet dan Sawit

2. Gibran dan tim fokus kawal angka di Pilpres 2024

Gibran Yakin Menang Satu Putaran, Minta Timses di Palembang FokusGibran safari politik di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Beberapa lembaga survei yang menyebut bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran kini makin anjlok tak begitu mempengaruhi KIM. Gibran meminta seluruh pendukungnya tetap yakin menang dalam satu putaran.

"Kalau ada perintah, survei jelek, berarti kita harus kerja keras lagi. Kalau survei bagus harus kerja keras lagi. Kita banyak diam, banyak bekerja. Kita fokus kawal terus angka," jelas dia.

3. Gibran menunjukkan survei tertinggi Indo Barometer

Berdasarkan hasil survei yang digelar Indo Barometer, elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tertinggi dibandingkan dua pasangan capres cawapres lainnya.

"Untuk simulasi pasangan capres-cawapres (pertanyaan terbuka), pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi teratas, dengan angka 34,2 persen," kata Peneliti Indo Barometer, Christopher Nugroho.

Kemudian pasangan capres-cawapres dengan elektabilitas tertinggi kedua yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan angka 26,2 persen, dan elektabilitas capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada pada urutan ketiga dengan angka 18,3 persen.

Baca Juga: Projo-Ganjar Deklarasikan Dukungan, Nilai Ganjar Pantas Jadi Pemimpin

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya