Mobil Travel vs Truk di OKU, 3 Tewas dan 10 Orang Terluka

Mobil travel jenis minibus L300 sempat oleng lalu terbalik

Ogan Ilir, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi antara mobil travel jenis Mitsubishi L300 dengan nomor BG 1609 ZF dengan dump truk saat melewati Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih, Minggu (26/3/2023) siang.

Insiden tersebut menewaskan tiga orang penumpang berjenis kelamin wanita dan 10 orang penumpang lainnya terluka. Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Imbas Ekspedisi Terbakar di Tol, JNE Tanggung Jawab Paket Pelanggan

1. Mobil travel dari Baturaja menuju Palembang

Mobil Travel vs Truk di OKU, 3 Tewas dan 10 Orang Terluka(Kecelakaan maut di Baturaja yang menewaskan 3 orang) IDN Times/Istimewa

Sopir dump truk nopol BG 4284 MH diketahui bernama Deni (45), warga Desa Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Sedangkan sopir mobil L300 nopol BG 1609 ZF bernama Eko (42), warga Desa Gunung Liwat, Kecamatan Pengandonan, OKU.

Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, peristiwa kecelakaan bermula saat mobil travel melaju dari arah Baturaja tujuan Palembang.

Baca Juga: 1 Keluarga Asal Palembang Tewas Kecelakaan Sepulang Ziarah

2. Mobil travel sempat oleng sebelum menabrak truk

Mobil Travel vs Truk di OKU, 3 Tewas dan 10 Orang TerlukaIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat melintas di lokasi kejadian persisnya di Desa Kurup, mobil travel oleng dan menabrak bagian bak sebelah kanan dump truk yang datang dari arah Prabumulih.

Tabrakan yang keras membuat mobil travel berwarna putih terpental, kemudian berguling-guling di jalan hingga tiga orang penumpang wanita tewas di lokasi kejadian.

3. Seluruh penumpang didominasi wanita

Mobil Travel vs Truk di OKU, 3 Tewas dan 10 Orang Terlukailustrasi kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti menjelaskan, mobil travel melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil itu menabra truk warna ungu yang datang dari arah berlawanan.

"Hampir seluruh penumpang travel adalah wanita. Travel Mitsubishi L300 ini oleng setelah bertabrakan lalu terbalik. Terlihat atap dan bodi mobil ringsek," ujarnya 

Dia membenarkan ada 10 orang terluka dan yang meninggal di tempat berjumlah tiga orang. Saat ini korban yang terluka dalam perawatan di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

"Kita melihat langsung kondisi korban selamat di RS. Unit Laka Lantas Polres juga sudah melakukan olah TKP dan mobil yang bertabrakan sudah diderek," tutupnya.

Baca Juga: Penabrak Pasutri yang Tewas di Simpang Dogan Palembang Jadi Tersangka

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya