Lagi-lagi Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Foto Pranikah Viral

Rio berencana mengajak dua istri tinggal di rumah orangtua

Musi Banyuasin, IDN Times - Lagi-lagi pria di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuat heboh publik dengan pesonanya menggaet hati wanita. Baru saja viral menikahi dua wanita sekaligus pada November 2022 lalu, kini seorang pria bernama Rio Kartonis (23) warga kecamatan Jirak Jaya bakal mempersunting dua wanita dalam waktu bersamaan.

Kedua calon istrinya yakni Desi Lastari (20) warga Desa Mekar Jaya dan Suci Ramadani (17) warga Desa Rukun Rahayu. Foto-foto pranikah mereka langsung viral di media sosial.

Baca Juga: Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Duduk Bertiga di Pelaminan Resepsi

1. Foto pranikah bersama

Lagi-lagi Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Foto Pranikah Viral(Pernikahan seorang pria warga Muba dengan dua wanita) IDN Times/Istimewa

Ada tiga foto yang menggambarkan ketiganya tampak bahagia menuju hari pernikahan. Dalam foto pertama, Rio dan kedua calon istrinya tampak menggunakan pakaian pengantin adat Palembang dengan Tanjak untuk pria dan Aesan Pak Sangko di kepala wanita. 

Kemudian pada foto kedua, Rio tampak menggandeng kedua lengan calon istrinya. Ketiganya kompak mengenakan seragam ungu dan kedua wanita juga memegang buket bunga.

Selanjutnya pada foto ketiganya juga beredar dalam balutan gaun dress yang cantik berwarna lilac dengan mahkota kecil di hiasan kepala. Rio terlihat duduk di kursi, dan kedua pujaan hatinya tampak tersenyum berpose sembari memegang pundak Rio.

Baca Juga: Viral! Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus di Muba, Kini Tinggal Seatap

2. Awal mula berpacaran dengan Desi lalu Suci

Lagi-lagi Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Foto Pranikah Viral(Pernikahan seorang pria warga Muba dengan dua wanita) IDN Times/Istimewa

Rio mengaku, dirinya sudah mempersiapkan semua keperluan untuk menggelar acara pernikahannya tersebut.

"Akad dan resepsi digelar pada hari yang sama, yakni tanggal 21 Februari 2023 nanti," ujarnya.

Saat ditanya apakah kedua pernikahannya terdaftar resmi di KUA, Rio mengaku tidak tahu. Ia dengan lugas menyebutkan jika seluruh urusan pernikahan sudah ditangani oleh orangtuanya.

"Saya pertama kali bertemu dengan Desi, masih satu kampung. Lalu kami pacaran. "Namun yang pertama (Desi) cemburu. Karena cemburu itulah saya nikahi dan yang kedua juga minta dinikahi," ungkapnya.

3. Kedua calon istri diajak tinggal bersama

Lagi-lagi Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Foto Pranikah ViralIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ia belum merencanakan tempat tinggal bersama kedua calon istrinya kelak. Namun Rio merencanakan mengajak mereka tinggal bersama di rumah orangtuanya.

"Saya belum bekerja, masih ikut orangtua. Sementara kedua calon istri saya sebelumnya sempat bekerja," jelasnya.

4. Camat Jirak Jaya akan konfirmasi ke Kades

Lagi-lagi Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Foto Pranikah ViralIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Menanggapi hal tersebut, Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra mengatakan, dirinya sudah mengetahui jika ada warganya yang akan menggelar pernikahan dengan dua wanita sekaligus. Namun dirinya belum bisa memastikan status hukum pernikahan mereka. 

"Nanti saya tanyakan dulu kepada Kades. Saya juga belum ada undangannya," ujarnya singkat saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Pria di Sumsel Nikahi 2 Perempuan Sekaligus Dalam Sepekan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya