Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Duduk Bertiga di Pelaminan Resepsi

Ketiganya sudah tinggal seatap setelah menggelar akad nikah

Musi Banyuasin, IDN Times - Novri Rio Saputra, pria asal Desa Pagar Kaya Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), cukup menyita perhatian publik. Ia berhasil mengajak dua kekasih hatinya naik panggung pelaminan bersama-sama dalam balutan resepsi yang meriah.

Sebelumnya, pernikahan seorang pria dengan dua wanita sekaligus ini sempat viral di media sosial. Tepat Sabtu (19/11/2022), resepsi pernikahan digelar dengan acara hiburan orgen tunggal.

Baca Juga: Pria di Muba Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Undangan Pernikahan Viral

1. Ketiganya kompak kenakan seragam baju pengantin

Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Duduk Bertiga di Pelaminan Resepsi(Novri, pria asal Muba yang menikahi dua wanita sekaligus pada Sabtu (19/11/2022) IDN Times/Istimewa

Pantauan di lokasi acara, tampak Novri dengan kedua istrinya yakni Oktavia dan Dina begitu serasi dengan baju pengantin khas adat Sumsel. Pengantin pria memakai tanjak dan dua mempelai wanita memakai Aesan Pak Sangko di kepala. 

Kekompakan itu juga terlihat dari baju ketiganya berwarna merah muda salem, senada dengan buket bunga merah di kedua tangan pengantin wanita. Tak mau ketinggalan, keluarga para pengantin mengenakan seragam yang sama, termasuk kedua orangtua para pengantin.

Saat ketiganya diarak menuju pelaminan, kedua istri Novri pun menggamit lengan suami mereka tanpa sungkan.

Baca Juga: Pria di Sumsel Nikahi 2 Perempuan Sekaligus Dalam Sepekan

2. Tamu undangan berikan doa restu dan berharap rukun

Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Duduk Bertiga di Pelaminan Resepsi(Novri, pria asal Muba yang menikahi dua wanita sekaligus pada Sabtu (19/11/2022) IDN Times/Istimewa

Salah satu tamu undangan sekaligus warga setempat, Amran mengatakan, pesta resepsi yang digelar pengantin sama seperti pernikahan umumnya. Namun kali ini bedanya ada dua pengantin wanita di atas panggung.

"Kami mengucapkan selamat. Semoga pernikahan mereka selalu berbahagia dan tetap rukun damai," ujarnya.

Sayangnya, ketiga pengantin belum bisa dimintai keterangan. Sebab acara resepsi berlangsung hingga sore dan disambung malam hari. Termasuk pihak keluarga yang sibuk dengan kegiatan acara.

3. Dina dinikahi terlebih dahulu setelah Oktavia

Pria di Muba Nikahi 2 Wanita, Duduk Bertiga di Pelaminan Resepsi(Novri, pria asal Muba yang menikahi dua wanita sekaligus pada Sabtu (19/11/2022) IDN Times/Istimewa

Usai menggelar akad nikah, ketiganya tinggal di satu atap rumah pengantin pria sembari menunggu resepsi. Oktavia, salah satu istri Novri mengungkapkan, ia menikah terlebih dahulu pada 15 Oktober 2022 kemarin.

"Saya sudah 1 tahun pacaran dengannya (Novri)," ujar Oktavia yang lebih banyak memilih diam saat diwawancarai.

Setelah dirinya sah menjadi istri Novri, barulah istri kedua yakni Dina menikah pada 1 November 2022 kemarin. "Kalau sama Dina baru sebulan berpacaran dan langsung menikah," ucap Oktavia.

Ia mengaku saat ini mereka tinggal serumah dan tidak ada perasaan risih. Saat ditanya apakah suatu saat ingin pisah rumah, Oktavia lebih memilih diam dan pergi meninggalkan awak media yang mewawancarainya.

"Pekerjaan suami belum ada, sementara masih di rumah saja," tutupnya.

Baca Juga: Cerita Anggun Pengantin Wanita yang Rela Berbagi Suami karena Cinta 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya