Damkar PALI Evakuasi King Kobra 4 Meter di Perkarangan Rumah Warga

Ular seberat 43 kg itu sempat berkeliaran di rumah warga

Penukal Abab Lematang Ilir, IDN Times - Tim Penyelamat dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhasil mengevakuasi ular jenis king cobra sepanjang 4 meter.

Ular berbisa tersebut bersembunyi di pekarangan rumah milik warga wilayah Telaga Kembang, Talang Subur, Kecamatan Talang Ubi. Kemunculannya membuat panik warga sekitar.

Baca Juga: Polisi Periksa 6 Saksi Hilangnya Jam Asisten Pelatih Thailand

1. Warga laporkan king kobra berkeliaran

Damkar PALI Evakuasi King Kobra 4 Meter di Perkarangan Rumah Wargailustrasi king kobra (unsplash.com/Boris Smokrovic)

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (PKDP) Damkar PALI, Suyadi mengatakan, evakuasi ular berlangsung pukul 17.57 WIB, Sabtu (22/7/2023).

"Awalnya, warga melaporkan adanya ular di perkarangan rumahnya. Karena merasa khawatir dan takut, warga menghubungi tim Damkar," ujar Suyadi dalam keterangannya, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Remaja Wanita Jadi Korban Pelecehan di Angkot, Pelaku Remas Payudara

2. Butuh waktu 45 menit mengevakuasi ular

Damkar PALI Evakuasi King Kobra 4 Meter di Perkarangan Rumah Wargailustrasi king kobra (pixabay.com/Peter Kraayvanger)

Mendapat laporan tersebut, tim Damkar langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Mereka menyiapkan peralatan pelindung diri dan mulai melakukan proses evakuasi.

"Saya tugaskan lima orang personel dari pos Damkar Tim Penyelamat (Rescue). Sekitar 45 menit, ular yang diketahui berjenis king kobra dengan panjang sekitar 4 meter berhasil dievakuasi petugas," terangnya.

3. Ular sempat berekeliaran di rumah warga

Damkar PALI Evakuasi King Kobra 4 Meter di Perkarangan Rumah Wargatrenasia

Suyadi menjelaskan, ular yang memiliki berat 43 kilogram tersebut langsung dimasukan ke dalam karung dan dibawa ke Mako Damkar PALI.

"Ular itu juga sempat berkeliaran di sekitar rumah warga. Kepada warga  PALI apabila menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungannya, segera telepon Damkar PALI di nomor 0823 5184 2030,” tutupnya.

Baca Juga: Harga Selangit Seragam SMA Negeri, Calon Siswa Pakai Sistem Cadangan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya