Brigadir Suci Kecewa Damsir dan Selingkuhannya Cuma Dimutasi

Sanksi sekadar mutasi disebut banci 

Ogan Ilir, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (Pemkab OKI) mengeluarkan sanksi kepada dua ASN yang terbukti selingkuh hingga miliki seorang anak.

Keduanya yakni eks Kasubbag Protokol, Damsir dan stafnya Winda yang dimutasi oleh Pemkab OKI.

Baca Juga: 2 ASN Selingkuh di OKI Dicopot dari Jabatan dan Dimutasi 

1. Pemkab OKI dianggap lindungi ASN berselingkuh

Brigadir Suci Kecewa Damsir dan Selingkuhannya Cuma Dimutasi(Potret pernikahan Brigadir Suci dan suaminya) IDN Times/Istimewa

Namun keputusan tersebut belum diterima oleh istri Damsir, Brigadir Suci Darma, karena merasa kecewa dan menilai Pemkab OKI sudah tidak adil.

"Saya menyebut itu hukuman banci. Pemkab OKI seolah melindungi ASN yang berbuat zina karena tidak memberikan hukuman tegas berupa pemecatan keduanya," ujarnya, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Istri Polisi Selingkuh Berduaan di Hotel dengan Mantan Pacar

2. Hukuman mutasi dianggap sangat ringan

Brigadir Suci Kecewa Damsir dan Selingkuhannya Cuma Dimutasi(Brigadir Suci dan suaminya) IDN Times/Istimewa

Dia juga beranggapan kalau sanksi yang diberikan Pemkab OKI tidak tegas. Ia menilai Pemkab OKI memfasilitasi oknum untuk berbuat zina.

"Hukuman yang diberikan sangat ringan dan bisa menjadi contoh yang tidak baik, karena kalau ada yang mau berzina hukumannya mutasi dan penempatan di kabupaten itu saja pasti aman," bebernya.

3. Damsir dan Winda dimutasi dan turun pangkat

Brigadir Suci Kecewa Damsir dan Selingkuhannya Cuma Dimutasiilustrasi perselingkuhan (Pixabay.com/Tumisu)

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, Husin menyatakan, hasil pemeriksaan menganggap keduanya telah menyalahi aturan sebagai ASN yang diatur dalam PP nomor 94 tahun 2021.

Damsir Khalik Masri yang menjabat sebagai Kasubag Protokol Pemkab OKI dimutasi ke kantor Kecamatan Sungai Menang. Keputusan ini diangga sebagai pelajaran bagi ASN lain di OKI.

Sedangkan selingkuhan Damsir yakni Winda, mendapat sangsi berupa penurunan pangkat setingkat. Ia juga dimutasi ke luar Sekretariat Daerah. Sanksi yang diberikan sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: Dipergoki Selingkuh, Pria di Lubuk Linggau Malah Aniaya Istri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya