Bayi 1,5 Tahun Ditemukan Tewas dengan Luka Memar

Korban dinyatakan sempat hilang saat diasuh kakek tiri

OKU Selatan, IDN Times - Bayi malang bernama Reza Aditia Saputra (1,5) putra dari Januar Adiansah, warga Desa Tanjung Tebat Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dinyatakan hilang saat diasuh kakeknya pada Senin (11/9/2023). 

Warga lantas melakukan pencarian dan selang beberapa jam menemukan batita tersebut di sebuah pondok desa dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (12/9/2023).

Baca Juga: Kakek Muda Bunuh Cucunya Cuma karena Dendam dengan Ayah Korban

1. Korban menghilang saat diasuh kakek tirinya

Bayi 1,5 Tahun Ditemukan Tewas dengan Luka MemarIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Camat Muaradua Kisam, Adi Ismail Mubarok, membenarkan kabar bayi yang dinyatakan hilang dan telah ditemukan sudah meninggal dunia.

"Korban lagi diasuh kakeknya namun tidak kunjung pulang. Akhirnya warga sekitar melakukan pencarian dan berhasil ditemukan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Modus Ritual Pengobatan, Guru Ngaji Cabuli Bocah 2 Kali di Musala

2. Terdapat luka memar di kepala korban

Bayi 1,5 Tahun Ditemukan Tewas dengan Luka Memar(Petugas tangkap pelaku saat menunggu travel hendak kabur) IDN Times/istimewa

Sesuai informasi dari masyarakat setempat bahwa bayi itu dibawa oleh kakek tiri korban bermain namun tak kunjung pulang hingga larut malam.

"Diduga pelaku adalah kakeknya, cuma masih proses penyelidikan oleh Polsek Muaradua Kisam, karena diduga ada unsur tindak pembunuhan," jelasnya.

Kepala Puskesmas Muaradua Kisam, Sedang Pendri mengatakan, korban ditemukan sudah meninggal dengan kondisi memar di bagian kepala.

"Diduga ada unsur kesengajaan karena sejumlah luka memar di bagian kepala, usai dilakukan pemeriksaan terhadapayat tersebut oleh tim dokter dari PKM Muaradua Kisam," ungkapnya.

3. Petugas tangkap pelaku saat menunggu travel hendak kabur

Bayi 1,5 Tahun Ditemukan Tewas dengan Luka Memar(Petugas tangkap pelaku saat menunggu travel hendak kabur) IDN Times/istimewa

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Oku Selatan. Namun dalam unggahan terbaru dari akun Facebook OKU Selatan, terduga pelaku yang juga kakek tiri korban telah ditangkap di Banding Agung Ranau, OKU Selatan, saat mencari travel ke Pulau Jawa. 

Diduga setelah menghilangkan nyawa bocah yang tak berdosa, pelaku berusaha melarikan diri. Tampak dalam foto tersebut terduga pelaku digiring petugas kepolisian ke kantor polisi.

Baca Juga: Bupati Muara Enim Tak Terlihat di Kantor Usai Foto Mesra Viral

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya