Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Main Handphone di Dalam Rumah

Korban bermain gawai yang diisi daya saat petir menyambar

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Seorang remaja berinisial MS (17) meninggal dunia akibat tersambar petir di dalam rumahnya. Peristiwa naas tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur kawasan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (20/2/2023) malam.

"Benar kejadian tersambarnya remaja putri itu terjadi saat sedang bermain handphone. Diduga sambaran petir menyebabkan korban meninggal," ungkap Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafaruddin, Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Kapolri Dijadwalkan Pantau Langsung Proses Evakuasi Kapolda Jambi

1. Korban main handphone yang dicas

Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Main Handphone di Dalam RumahIDN Times/Sukma Shakti

Syafaruddin menjelaskan, paman korban Parino menyebut hujan deras tengah mengguyur kawasan Batumarta. Korban sedang bermain gawai saat petir menyambar listrik di TKP.

"Korban saat itu sedang bermain handphone yang sedang dicas. Tak lama terdengar suara sambaran petir masuk ke dalam rumah dan menyambar korban," jelas dia.

Baca Juga: Berkedok Open BO di MiChat, Pasutri Peras Mahasiswa di Palembang

2. Korban sempat terpental

Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Main Handphone di Dalam RumahIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian tersebut langsung dilaporkan pihak keluarga ke Babinkamtibmas setempat. Namun kondisi korban saat itu sudah meninggal dunia usai tersambar petir.

"Korban sempat terpental dan langsung meninggal di TKP dengan kondisi tangan membiru," jelas dia.

3. Kasus ini jadi pelajaran masyarakat

Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Main Handphone di Dalam RumahIlustrasi hujan dan sambaran petir, IDN Times/ istimewa

Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan. Pihaknya mengingatkan masyarakat agar kasus ini menjadi pembelajaran.

"Ini pelajaran bagi kita semua, jangan suka bermain handphone saat hujan deras. Apa lagi handphone sedang di-charge," tutup dia.

Baca Juga: Polda Sumsel Tangkap Sopir Truk, 98 Ton Batu Bara Ilegal Disita

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya