Polda Sumsel Turun Tangan Bantu Cari Pengantin Wanita yang Hilang

Polisi tegaskan laporan sang suami bukan ranah pidana

Palembang, IDN Times - Babak baru pencarian pengantin wanita bernama Vera (27) yang dilaporkan hilang oleh suaminya Sutanto (45) pasca menikah 10 hari, menjadi atensi Polda Sumatra Selatan (Sumsel). Tim polisi diturunkan untuk berkoordinasi dengan pihak keluarga agar Vera kembali pulang.

"Kami akan melakukan upaya bersama-sama keluarga mencari tahu keberadaan Vera," ungkap Kasubdit Bid Humas Polda Sumsel, AKBP Yenny Diarty, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Pengantin Hilang, Kades Srimulyo: Sebelum Menikah Sempat Temui Saya

1. Polisi berikan bantuan untuk sang suami

Polda Sumsel Turun Tangan Bantu Cari Pengantin Wanita yang HilangSutanto didampingi pihak keluarga melapor ke SPKT Polda Sumsel (Dok: istimewa)

Meski Vera dilaporkan hilang, namun kasus tersebut tidak masuk dalam ranah tindakan pidana, melainkan laporan gangguan. Pihaknya akan memberikan bantuan kepada terlapor dalam mencari istrinya.

"Meski begitu masih kami dalami laporannya," jelas dia.

Baca Juga: Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya Pulang

2. Istri Sutanto hilang setelah 5 hari kembali ke rumah orangtua

Polda Sumsel Turun Tangan Bantu Cari Pengantin Wanita yang HilangIlustrasi Menikah Muda (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Diberitakan sebelumnya, seorang pengantin baru di Banyuasin menghebohkan publik setelah mempelai wanita hilang dan diduga pergi dari rumah. Kejadian serupa yang terjadi di Bogor beberapa waktu lalu menimpa Sutanto (45) yang kebingungan mencari istrinya Vera (27).

Sang suaminya yang mengantar istrinya kembali ke rumah orang tuanya untuk mengambil pakaian tiba-tiba menghilang. Mertuanya pun mengatakan tidak mengetahui dimana anaknya tersebut sehingga Sutanto melaporkan kejadian itu ke Polda Sumatra Selatan.

Sutanto mengaku baru menikah 10 hari pada awal Juli lalu. Keduanya memutuskan menikah di Desa Srimulyo, OKU Timur kampung dari sang suami. Setelah beberapa hari menikah sang istri meminta kepada korban untuk diantarkan pulang menemui orang tuanya.

Setelah lima hari istrinya berada di rumah orang tuanya, Sutanto pun berniat menjemput sang istri untuk mengajak kembali ke OKU Timur, Minggu (16/7/2023). Namun, sesampainya di rumah sang mertua ia tidak mendapati istrinya berada di rumah.

3. Ibu Vera tidak mengetahui keberadaan anaknya

Polda Sumsel Turun Tangan Bantu Cari Pengantin Wanita yang HilangIlustrasi Menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Mertuanya pun, tidak mengetahui kemana anaknya pergi hingga membuat Sutanto gusar. Dirinya mencoba menghubungi handphone sang istri, namun tak diangkat.

"Saya bingung, kemudian saya mencoba menghubungi istri saya lagi, namun nomor telponnya sudah tidak aktif," ungkap Susanto.

Baca Juga: Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya