Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya Pulang

Pihak keluarga pasrah kalau Vera tidak kembali

OKU Timur, IDN Times - Kabar pengantin wanita bernama Vera (27) yang menghilang usai 10 hari pernikahan di Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel), memunculkan tanda tanya besar pihak keluarga mempelai pria.

Pasalnya, tak hanya membuat sang suami Susanto sedih, kehilangan Vera membuat mertua pengantin wanita bernama Zainuba (75) ikut waswas. Dengan raut wajah sedih, Zainuba berharap menantunya itu baik-baik saja dan segera berkumpul lagi bersama keluarga besarnya.

"Kita berharap bisa berkumpul seperti sediakala. Kalau tidak mau, ya, bagaimana lagi," ungkap Zainuba, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: Baru Menikah 10 Hari, Pengantin Wanita di Banyuasin Menghilang 

1. Keluarga bingung tidak ada masalah sebelumnya

Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya PulangSutanto didampingi pihak keluarga melapor ke SPKT Polda Sumsel (Dok: istimewa)

Setelah menikah, Vera dan Susanto pulang ke Merah Mata, Banyuasin. Menantunya pamit mau mengambil pakaian di rumah orangtuanya. Setelah lima hari di Palembang, Vera pun menghilang.

Kejadian itu menjadi tanda tanya besar pihak keluarga, kenapa sang menantu tidak mengatakan saja yang sejujurnya?

"Tidak ada masalah sebelumnya. Setelah pamit mau mengambil pakaian di rumah orangtuanya, tapi sampai sekarang Vera belum juga pulang ke sini," ujar dia.

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas Thailand Kehilangan Jam Rolex di Palembang

2. Susanto meminang Vera dengan emas 10 gram dan uang Rp15 juta

Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya Pulangilustrasi mahar pernikahan (unsplash.com/Beatriz Pérez Moya)

Untuk meminang Vera, Susanto memberikan mas kawin seberat 1,5 suku atau sekitar 10 gram emas. Belum lagi tambahan mas kawin berupa uang yang diberikan Rp15 juta sebagai syarat menikahi Vera.

"Dari Rp 15 juta itu, malah minta lagi Rp3 juta. Katanya untuk ongkos keluarga ke OKU Timur. Kami kasih bahkan dilebihkan," jelas dia.

3. Kronologi Vera menghilang

Mertua Pengantin Wanita yang Hilang Berharap Menantunya PulangPixabay

Diberitakan sebelumnya, seorang pengantin baru di Banyuasin menghebohkan publik setelah mempelai wanita hilang dan diduga pergi dari rumah. Kejadian serupa yang terjadi di Bogor beberapa waktu lalu menimpa Sutanto (45) yang kebingungan mencari istrinya Vera (27).

Sang suaminya yang mengantar istri kembali ke rumah orangtuanya untuk mengambil pakaian tiba-tiba menghilang. Mertua Sutanto pun mengatakan tidak mengetahui keberadaan anaknya tersebut, sehingga Sutanto melaporkan kejadian itu ke Polda Sumatra Selatan.

Sutanto mengaku baru menikah 10 hari pada awal Juli 2023 lalu. Keduanya memutuskan menikah di Desa Srimulyo, OKU Timur, kampung dari sang suami. Setelah beberapa hari menikah, istrinya meminta kepada korban untuk diantarkan pulang menemui orangtua.

Setelah lima hari istrinya berada di rumah orangtua, Sutanto berniat menjemput sang istri untuk mengajak kembali ke OKU Timur, Minggu (16/7/2023). Namun sesampainya di rumah mertua, ia tidak menemukan istrinya berada di rumah.

Mertuanya pun tidak mengetahui kemana anaknya pergi hingga membuat Sutanto gusar. Dirinya mencoba menghubungi handphone sang istri namun tak diangkat.

"Saya bingung, kemudian saya mencoba menghubungi istri saya namun nomor teleponnya sudah tidak aktif lagi," ungkap Susanto.

Baca Juga: Dituduh Tiduri Istri Warganya, Kades di Muara Enim Tempuh Jalur Hukum

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya