DPC Gerindra Optimis Kembali Menangkan Prabowo di Palembang

Gerindra tunggu konfirmasi untuk bertemu koalisi di daerah

Palembang, IDN Times - Bergabungnya Partai Golkar dan PAN untuk mendukung Prabowo Subianto dalam kontestasi Politik 2024, membawa angin segar bagi DPD Gerindra Sumsel dan DPC Palembang.

Bendahara DPD Gerindra Sumsel sekaligus Ketua DPC Gerindra Palembang, Prima Salam, kemenangan Prabowo akan terbuka semakin lebar.

"Prabowo menang 68 persen di Kota Palembang pada 2019. Insya Allah kita bisa menang lebih dari 68 persen di 2024," ungkap Prima, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Golkar Sumsel Sepakat Keputusan Koalisi Usung Prabowo Capres 

1. Konsolidasi di daerah akan segera dilakukan

DPC Gerindra Optimis Kembali Menangkan Prabowo di PalembangPidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Lima Belas Tahun Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prima menambahkan, Golkar dan PAN merupakan partai yang memiliki basis massa besar sehingga menambah optimistis pihaknya.

Pihaknya pun sejauh ini terus membangun komunikasi dengan partai-partai pendukung untuk menyiapkan kerja sama yang lebih erat di daerah.

"PAN dan Golkar sudah fix, untuk koordinasi Gerindra sudah menerima partai-partai pendukung lain seperti Gelora dan Partai Bulan Bintang. Kita sedang menunggu konfirmasi untuk bersilahturahmi dengan PAN dan Golkar," jelas dia.

Baca Juga: Survei Menyebut Prabowo Subianto Favorit di Ranah Minang 

2. Golkar sepakat menangkan Prabowo

DPC Gerindra Optimis Kembali Menangkan Prabowo di PalembangKetua DPRD Sumsel Anita Noeringhati (IDN Times/Sidratul Muntaha)

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPD Golkar RA Anita Noeringhati turut menyambut hangat keputusan partainya berkoalisi dengan Gerindra. Langkah politik ini dinilai penting sebagai upaya Golkar dalam menentukan sikap pada Pilpres mendatang untuk mengusung Prabowo sebagai Capres.

"Apapun yang sudah diputuskan oleh DPP Golkar, kita seluruh kader akan mendukung langkah itu," ungkap Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati, Senin (14/8/2023).

3. DPD Golkar dukung penuh keputusan DPP

DPC Gerindra Optimis Kembali Menangkan Prabowo di PalembangANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Anita menerangkan, langkah politik strategis ditingkat pusat dan daerah dinilai sudah memiliki kesamaan visi dan misi. Hal ini akan memuluskan langkah Golkar dalam menyatukan kader untuk memenangkan calon yang telah diputus untuk diusung.

"Jadi saat ini tidak ada alasan untuk tidak mendukung keputusan tersebut," jelas dia.

Baca Juga: Projo Sumsel Tunggu Komando Jokowi, Ganjar atau Prabowo di 2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya