4 Tersangka Pembunuhan Sadis Pasutri di Pulau Rimau Akhirnya Ditangkap

Seorang pelaku ternyata masih berusia 16 tahun

Banyuasin, IDN Times - Tim gabungan Satreskrim dan Sat Polair Polres Banyuasin menangkap empat dari lima tersangka kasus pencurian dan kekerasan, hingga mengakibatkan pasangan suami istri (Pasutri) bernama Sunardi (55) dan Sri Narti (49) meninggal dunia.

Kasus pembunuhan yang sempat menggegerkan warga Pulau Rimau di Kabupaten Banyuasin, bisa terungkap setelah polisi melakukan pengembangan dari hasil olah TKP.

"Sudah empat dari lima tersangka yang ditangkap. Tersangka masih menjalani pemeriksaan," ungkap Kasatreskrim Polres Banyuasin, AKP Hary Dinar, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Muratara Diperkosa Tetangganya Sendiri

1. Satu orang tersangka belum tertangkap

4 Tersangka Pembunuhan Sadis Pasutri di Pulau Rimau Akhirnya DitangkapIlustrasi, tersangka. Shutterstock

Hary Dinar menjelaskan, satu dari empat tersangka yang ditangkap merupakan anak di bawah umur. Ia ikut mencuri dan melakukan pembunuhan. Identitas keempat tersangka yang berhasil ditangkap adalah Yuda (49), Kaillani (49), M Reynaldi (39), dan RA (16).

"Tim masih mengembangkan peran masing-masing tersangka, termasuk memburu satu orang dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Kevin alias Peni," ungkap dia.

Baca Juga: Pasutri Korban Perampokan Tewas dengan Tangan Terikat

2. Para tersangka ditangkap di tempat berbeda

4 Tersangka Pembunuhan Sadis Pasutri di Pulau Rimau Akhirnya DitangkapIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Polisi lebih dahulu menangkap tersangka Yuda dan Kailani di wilayah perairan Banyuasin, Kamis (13/10/2022). Sebelum penangkapan, polisi sempat berpapasan dan saling kejar. Beberapa kali petugas meminta kedua tersangka menepi namun tak diindahkan.

Namun kedua tersangka itu dilumpuhkan, dan akhirnya mengakui telah melakukan pencurian serta pembunuhan terhadap kedua korban.

"Dari pengembangan ini, tim berhasil menangkap RA di rumahnya di kawasan Jalur 17. Sedangkan tersangka Reynaldi diserahkan oleh tim Jatantas Polda Sumsel," ungkap dia.

3. Polisi masih selidiki motif pembunuhan

4 Tersangka Pembunuhan Sadis Pasutri di Pulau Rimau Akhirnya DitangkapIlustrasi Tersangka Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut Hary, pelaku masih dalam pemeriksaan untuk mengetahui motif pembunuhan. Namun dari hasil pencurian, para tersangka diduga berhasil mendapatkan hasil hingga ratusan juta Rupiah.

"Kerugian yang diderita oleh korban mencapai Rp383 juta," ujar dia.

Korban Sunardi menderita luka robek di bagian kuping dan samping dagu sebelah kiri, luka memar di bagian mata sebelah kanan, luka robek di bagian atas kening sebelah kiri dan luka robek di bagian kepala belakang.

Lalu korban Sri Sunarti menderita luka robek di kepala bagian belakang, luka cekikan kain, dan luka memar di bagian mata sebelah kiri.

Baca Juga: ODGJ di OKI Mengamuk, Bacok Orangtua Hingga Pukul Warga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya