Manajemen SFC Batalkan Laga Uji Coba Usai Liga 2 Resmi Ditunda

Selama laga belum berjalan, pemain diminta tetap berlatih

Palembang, IDN Times - Kompetisi sepakbola Liga 1 dan 2 Indonesia yang tertunda hingga bulan depan, membuat Sriwijaya FC (SFC) terpaksa membatalkan laga uji coba jelang kick off perdana sebelumnya 17 Oktober 2020. Padahal klub berjuluk Laskar Wong Kito akan bertanding melawan Tiga Naga di Stadion Bumi Madya Sriwijaya pada 1 Oktober 2-2-.

"Sebelum laga ditunda, kami sudah berencana melakukan uji coba keempat," ungkap Manajer SFC, Hendri Zainudin, Rabu (30/9/2020).

1. Uji coba lawan tiga naga dibatalkan

Manajemen SFC Batalkan Laga Uji Coba Usai Liga 2 Resmi DitundaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pria yang akrab disapa HZ ini mengaku, dirinya masih tak percaya kompetisi kembali tertunda. Namun SFC katanya tetap harus mengikuti maklumat Polri yang melarang kerumunan masa di tengah pandemik COVID-19.

"Laga melawan Tiga Naga dibatalkan, karena kita lihat di berbagai tempat laga uji coba ini tidak dapat izin dari pihak kepolisian," ujarnya.

2. Minta pemain tetap berlatih meski tanpa kompetisi

Manajemen SFC Batalkan Laga Uji Coba Usai Liga 2 Resmi DitundaPertandingan persahabatan Badak Lampung FC dan Sriwijaya FC di Stadion Sumpah Pemuda Kota Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020). (IDN Times/Istimewa).

Selain membatalkan laga uji coba, penundaan kompetisi lanjutan juga memengaruhi program latihan SFC. Hendri meminta Kepala Pelatih SFC, Budiarjo Thalib, tetap mengisi kekosongan waktu satu bulan ke depan dengan latihan rutin dan disiplin.

"Harus ada jadwal latihan, karena terus terang kita sudah merencanakan persiapan kompetisi tanggal 15 Oktober. Artinya kekosongan jadwal di tengah kompetisi tertunda harus dibuat bervariasi," jelas dia.

Baca Juga: Liga Indonesia Diundur ke November, Manajemen SFC Syok dan Kecewa

3. Pelatih SFC memotivasi para pemain

Manajemen SFC Batalkan Laga Uji Coba Usai Liga 2 Resmi DitundaLatihan sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih SFC, Budiardjo Thalib mengungkapkan, ia memberikan motivasi terhadap anak asuhnya agar tetap optimis dan meyakini kalau kompetisi pasti segera dilanjutkan. Dirinya menguatkan Ambrizal Cs dengan pemahaman semua masalah bakal terselesaikan.

"Tidak ada ketakutan kompetisi benar-benar dihentikan. Kita doakan aja, yang penting kita memberikan motivasi kepada seluruh pemain bahwa ini musibah. Semua orang tak ada yang tahu. Sampai sekarang saya terus menenangkan ke semua pemain agar tetap biasa dan rileks," tandas dia.

Baca Juga: Lanjutan Liga 1 2020 Ditunda, Ini Harapan PSS untuk PSSI dan PT LIB

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya