Catat, PDAM Tirta Musi Palembang Setop Distribusi Air 3 Hari!

Di sejumlah lokasi tertentu hanya setop selama 6 jam

Palembang, IDN Times - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang bakal menyetop sementara aliran air, kepada pelanggan maksimal tiga hari ke depan di sejumlah wilayah, Selasa (2/1/2021).

Penghentian distribusi air bersih itu disebabkan pengerjaan koneksi pipa air baku di intake 1 Ilir, untuk pengolahan air Borang dan instalasi pengolahan air 3 ilir.

"Maksimum 6 jam untuk daerah dekat instalasi sudah bisa menikmati air, dimulai dari pukul 10:00 WIB sampai 16:00 WIB. Sedangkan daerah-daerah yang berada di ujung bisa sampai 2-3 hari penghentian sementara," ujar Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit, Senin (1/2/2021).

1. Normalisasi unit pelayanan Kalidoni butuh waktu 3x24 jam

Catat, PDAM Tirta Musi Palembang Setop Distribusi Air 3 Hari!Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sesuai pengerjaan intake, wilayah terdampak penyetopan pengaliran air meliputi Unit Pelayanan 3 Ilir mulai dari Jalan Amphibi-Orde Baru, Jalan Bali-Rawasan, Jalan Taman Kenten, Jalan Residen A Rozak, dan Jalan Kopral Daud.

Termasuk wilayah Candi Angsoko di Jalan Kom. Pol. H. Damsyik, dan Jalan Madang dengan normalisasi pengaliran khusus daerah unit pelayanan 3 Ilir setelah gangguan memakan waktu 1x24 jam. Sedangkan di Unit Pelayanan Kalidoni, normalisasi pengaliran memakan waktu 3x24 jam.

"Unit Pelayanan Sako Kenten dan Bypass 3 Ilir ke Sako Kenten juga kemungkinan penyetopan aliran air bisa sampai tiga hari," kata dia.

Baca Juga: PDAM Tirta Musi Palembang Menarget Kenaikan Distribusi Air Tahun 2021

2. Penghentian aliran air di Komplek Sako dan Sematang Borang butuh waktu 2x24 jam

Catat, PDAM Tirta Musi Palembang Setop Distribusi Air 3 Hari!Ilustrasi aliram air dari saluran PDAM Tirta Musi Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Cik Mit menyampaikan, penghentian pengairan air sementara juga berdampak di Jalur Booster Kenten Siang, yakni di Komplek Pusri Borang, Jalan Rompok (MBR), Jalan Lebak Murni, Komplek Multi Wahana, Komplek Kehutanan, Jalan Jepang, Jalan Sematang Borang, dan Griya Pondok Indah.

"Penyetopan juga terjadi di Komplek Sako Garden 1 dan 3, Sematang Borang Kanan dengan waktu normalisasi pengaliran memakan waktu 2x24 jam," tambahnya.

3. Imbau masyarakat yang berdampak kena penyetopan aliran untuk irit pakai air

Catat, PDAM Tirta Musi Palembang Setop Distribusi Air 3 Hari!Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pengerjaan saluran intake bertujuan untuk meningkatkan layanan. PDAM Tirta Musi Palembang menurut Cik Mit menjadikan hal itu sebagai kegiatan rutin untuk menyalurkan air bersih lebih maksimal.

"Sebaikmya warga dapat bijak menggunakan air selama proses pengerjaan. Kami mohon bersabar, karena ini dalam rangka perbaikan pelayanan. Untuk informasi bisa hubungi 0711 355222 atau melalui WhatsApp 08117888282," tandas dia.

Baca Juga: Ratusan Warga di Lebak Murni Palembang Mengeluh Tak Nikmati Air Bersih

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya