TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jago Merah Bakar 8 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Palembang

ODGJ diduga bakar rumahnya karena bermain api

Kebakaran di kawasan 11 Ilir Palembang (Dok: istimewa)

Palembang, IDN Times - Si jago merah kembali melumat kawasan pemukiman padat penduduk di Palembang, di Kawasan 10 Ilir Palembang. Api dengan cepat menyebar membakar rumah semi permanen terbuat dari material kayu hingga menyebabkan delapan rumah dan bedeng habis terbakar.

"Benar, kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di wilayah 10 Ilir Palembang. Untuk korban jiwa tidak ada namun total ada delapan rumah terbakar," ungkap Ketua RT 03, Roseno, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga: Karhutla Sumsel, 12 Warga OKI Gugat 3 Perusahaan ke PN Palembang

1. Api muncul dari rumah warga menderita ODGJ

Roseno mengatakan, dugaan awal kebakaran disebabkan kelalaian dari salah satu wargabermain korek api. Api pertama kali muncul dari salah satu rumah seorang warga tinggal seorang diri dan menderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Warga bernama AI yang menderita ODGJ diduga memainkan korek hingga menyebabkan rumahnya terbakar dan langsung menyebar secara cepat karena rumahnya terbuar dari kayu," jelas dia.

2. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas damkar datang

Warga menyaksikan api semakin membesar berusaha memadamkan api yang menyebar di lokasi kebakaran. Namun, api yang sudah kadung membesar membuat warga tak bisa berbuat banyak.

Barulah sekitar 30 menit setelah kebakaran petugas pemadaman datang melakukan upaya pemadaman.

"Menurut Roseno, sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Saat ini, ia masih mendata jumlah korban kebakaran tersebut," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya