TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Palembang Punya Area Car Free Day Baru, Ini Lokasinya!

Pj Wako Palembang launching lokasi CFD (1/9/2024)

Kawasan car free day di Palembang (Dok. Kominfo)

Intinya Sih...

  • Penjabat Wali Kota Palembang meresmikan lokasi CFD di Kawasan Seberang Ulu I pada hari Minggu, 1/9/2024.
  • Lokasi CFD berlaku setiap akhir pekan di Sabtu dan Minggu pagi, dimanfaatkan untuk olahraga dan mengurangi polusi udara.
  • Kawasan CFD dipilih strategis dekat Jembatan Musi VI untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan tempat berjualan UMKM.

Palembang, IDN Times - Palembang kini memiliki area baru Car Free Day (CFD) atau titik bebas kendaraan pada jam dan hari tertentu. Lokasi tersebut berada di Kawasan Seberang Ulu (SU) I yang telah diresmikan Penjabat Wali Kota Ucok Abdulrauf Damenta, Minggu (1/9/2024).

"Atas nama Pemkot (Pemerintah Kota) Palembang kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam peresmian CFD," ujar Ucok melalui siaran pers yang diterima IDN Times.

1. Car free day jadi upaya Pemkot Palembang mengurangi polusi

Kawasan car free day di Palembang (Dok. Kominfo)

Lokasi CFD Palembang berlaku setiap akhir pekan di Sabtu dan Minggu pada pagi hari. Area tersebut juga bisa dimanfaatkan masyarakat setempat untuk berolahraga, berjalan kaki atau mengendarai sepeda.

"Car free day merupakan salah satu upaya kita semua untuk mengurangi polusi udara," timpalnya.

2. Pemanfaatan lokasi CFD dorong penghematan BBM

Kawasan CFD atau titik bebas kendaraan diresmikan di Jalan H Husni Palembang. Lokasi strategis itu dipilih karena berhubungan langsung Jembatan Musi VI yang jadi bagian ikon kota.

"Selain mengurangi polusi udara, menyehatkan tubuh dengan berolahraga bagi pengguna sepeda dan penghematan bahan bakar minyak," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya