Mawardi Yahya Jadi Ketua Tim Pemenang Prabowo-Gibran Sumsel 

Koalisi pemenangan Prabowo akan berlanjut di Pilkada Sumsel

Palembang, IDN Times - Anggota Dewan Pembina Pusat Partai Gerindra, Mawardi Yahya, resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenang Prabowo-Gibran. Mawardi diberi mandat untuk memenangkan Pilpres di Sumsel secara beruntun tiga kali.

Prabowo diketahui memiliki pendukung yang loyal di Sumsel. Terbukti dari Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo berhasil menang di Sumsel meski dengan pasangan berbeda.

"Kita mulai rapat pertama untuk menetapkan strategi-strategi pemenangan konsolidasi sampai kabupaten dan kota. Keputusan sudah bulat, kita menetapkan Pak Mawardi Yahya sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel," kata Ketua DPD Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga: Atribut PKS dan Nasdem Dicopot Jelang Lawatan Anies ke Bukittinggi

1. Penunjukan Mawardi keputusan bersama KIM

Mawardi Yahya Jadi Ketua Tim Pemenang Prabowo-Gibran Sumsel Anggota Komisi I Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (4/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Bobby menerangkan, penunjukan mantan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 tersebut merupakan keputusan bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Setelah penunjukan tersebut, pihaknya akan segera konsolidasi pemenangan di kabupaten dan kota.

"Insya Allah bila diberikan restu oleh masyarakat, Bapak Prabowo dan Gibran menang di Sumsel," jelas dia.

Baca Juga: Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Paket Lengkap dan Perpaduan Sempurna

2. Koalisi KIM rumuskan langkah jangka panjang

Mawardi Yahya Jadi Ketua Tim Pemenang Prabowo-Gibran Sumsel Koalisi Indonesia Maju dan capres yang didukung Prabowo Subianto ketika bertemu di rapat konsolidasi perdana pada 14 September 2023. (www.instagram.com/@golkar.indonesia)

Bobby menambahkan, koalisi bersama KIM dalam memenangkan Prabowo-Gibran merupakan langkah awal dalam membentuk kerja sama politik di tingkat daerah. Menurutnya setelah proses pemenangan Prabowo di Sumsel, pihaknya akan membangun koalisi lanjutan dalam Pilkada Sumsel mendatang.

"Insya Allah dari KIM juga akan lanjut dalam pilkada memiliki calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur bersama-sama," ungkap dia.

3. Optimis Prabowo-Gibran menang di Sumsel

Mawardi Yahya Jadi Ketua Tim Pemenang Prabowo-Gibran Sumsel Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menjalani tes pemeriksaan kesehatan sebagai capres-cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (26/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Target kemenangan KIM di Sumsel akan terus dimasifkan dengan membentuk susunan tim pemenang di daerah. Kurang dari 3 bulan pemilihan, pihaknya yakin pasangan Prabowo-Gibran memiliki kans menang yang tinggi.

"Harapan kami bahwa capres kita Bapak Prabowo dan Cawapres Bapak Gibran bisa menang di Pemilihan Presiden pada Februari 2024," tutup dia.

Baca Juga: Pemda Sumsel Diminta Alokasikan Biaya Pilkada 2024 di APBD

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya