Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Paket Lengkap dan Perpaduan Sempurna

PDI Perjuangan optimis mengulangi kemenangan 2014 di Sumsel

Palembang, IDN Times - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinilai merupakan perpaduan sempurna sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) dan menjadi yang terbaik saat ini. Hal itu disampaikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Pak Mahfud di Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. Sedangkan Pak Ganjar di Legislatif dan Eksekutif, sehingga ini perpaduan yang sangat sempurna," ungkap Hasto, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: PDI Perjuangan Tunjuk Gibran Rakabuming Sebagai Jurkamnas

1. Rakerda di Palembang menjadi yang pertama setelah pengumuman Ganjar-Mahfud

Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Paket Lengkap dan Perpaduan SempurnaGanjar Pranowo dan Mahfud MD hadir dalam undangan ngunduh mantu putra ketiga KH. M Mustofa Aqil Siroj di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon (IDN Times/Istimewa)

Menurut Hasto, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan di Sumsel merupakan konsolidasi pertama kader pasca penetapan dan pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud. Dengan pertemuan ini, pihaknya meyakini tidak hanya menggelorakan semangat juang, tetapi membangun komitmen turun ke bawah dan bergerak serentak.

"Hari konsolidasi yang pertama setelah para Ketua Umum partai politik dari Ibu Mega PDI Perjuangan, Mardiono PPP, Oesman Sapta Hanura, dan Hary Tanoesoedibjo dari Perindo, menetapkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai satu kesatuan pemimpin untuk membangun Indonesia Raya ke depan," ungkap Hasto.

Baca Juga: Pemda Sumsel Diminta Alokasikan Biaya Pilkada 2024 di APBD

2. Kader PDI Perjuangan akan menangkan Ganjar-Mahfud

Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Paket Lengkap dan Perpaduan SempurnaGanjar Pranowo dan Mahfud MD hadir dalam undangan ngunduh mantu putra ketiga KH. M Mustofa Aqil Siroj di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon (IDN Times/Istimewa)

Hasto menambahkan, konsolidasi ini penting karena dihadiri seluruh partai pengusung. Semua sepakat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dengan seluruh jiwa raganya.

"Semua kader partai dari PDI Perjuangan menyatakan siap bergerak tiada hari tanpa pergerakan. Energi perjuangan ini yang kami yakini akan memenangkan Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD," jelas dia.

3. Kemenangan 2014 akan diulangi di 2024

Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Paket Lengkap dan Perpaduan SempurnaSekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Dok: istimewa)

Hasto menambahkan, pihaknya meyakini pasangan yang diusung PDI Perjuangan bakal mendapatkan dukungan masyarakat Sumsel. PDI Perjuangan bahkan meyakini akan mengulangi sukses di Pilpres 2014 silam ketika menang di Sumsel.

"Periode sebelumnya (2014) kan kita menang. Kita terus meyakini, apalagi melihat rekam Pak Taufik Kiemas sebagai sosok pemersatu bangsa dan dihormati, dikenal sangat baik, saat ibu Mega menjadi Presiden juga membangun Sumsel, seperti Presiden Jokowi membangun Sumsel," tutup dia.

Baca Juga: Cak Imin Sebut Kemenangan PKB-AMIN Jadi Investasi Generasi Mendatang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya