Semen Padang Rekrut Silvio Escobar Benitez Perkuat Lini Depan

Silvio Escobar Benitez sudah mengikuti sesi latihan

Padang, IDN Times - Silvio Escobar Benitez, stiker naturalisasi asal Paraguay, resmi bergabung dengan Semen Padang FC. Mantan punggawa Madura United itu akan memperkuat lini depan tim Kabau Sirah selama debut kompetisi Liga 2022 dengan target lolos ke Liga 1.

“Sudah berada di Padang. Sudah ikut latihan sejak Jumat kemarin,” kata Ppelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri, Senin (30/5/2022).

1. Diharapkan jadi gool getter

Semen Padang Rekrut Silvio Escobar Benitez Perkuat Lini Depanpixabay.com/Tumisu

Delfiadri menyebutkan, kedatangan Silvio Escobar Benitez ke Kabau Sirah diharapkan menjadi goal getter dan mampu menjadi panutan bagi pemain muda Semen Padang FC.

“Stiker yang kita datangkan tentu yang terbaik. Pilihan kita jatuh pada Silvio Escobar Benitez. Target kita mengejar lolos ke Liga 1,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Pelatih Baru Sriwijaya FC Masih Tahap Nego, Hendri Susilo Calon Kuat?

2. Punya pengalaman cukup

Semen Padang Rekrut Silvio Escobar Benitez Perkuat Lini DepanSilvio Escobar (Dok.IDN Times/istimewa)

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, Silvio Escobar Benitez memiliki pengalaman yang cukup saat melakoni debut Liga 1 sebelumnya. Ia mengharapkan Silvio menjadi ujung tombak tim agar target lolos ke kasta tertinggi bisa terwujud.

Mendatangkan Silvio kata Win, merupakan keinginan dari tim pelatih. Performa dan rekam jejak Silvio selama mengikuti musim kompetisi Liga 1 yang lalu menjadi pertimbangan besar.

“Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi. Kita berharap kedatangan Escobar juga membawa dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim Semen Padang FC,” harapnya.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Kaget, Ambrizal Mundur dari Laskar Wong Kito

3. Silvio bukan nama baru

Semen Padang Rekrut Silvio Escobar Benitez Perkuat Lini Depanpotret Silvio Escobar (instagram.com/maduraunited.fc)

Menurut Win, nama Silvio Escobar Benitez tak asing di sepak bola Indonesia. Ia datang pertama kali ke Tanah Air saat membela Persepam Madura United pada 2014. Pemain kelahiran 18 Juli 1986 ini kemudian membela beberapa klub besar di Indonesia seperti Persija Jakarta dan PSIS Semarang. 

Selain itu, ia  juga pernah bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, dan terakhir di Liga 1 2021 membela Madura United. Kecintaannya ke Indonesia dan memiliki istri WNI, membuatnya menjadi pemain naturalisasi pada 2019. 

Baca Juga: Eks Pemain Asing Sriwijaya FC Ajukan Naturalisasi 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya