Eks Pemain Asing Sriwijaya FC Ajukan Naturalisasi 

Hilton Moreira jadi salah satu pemain yang berminat

Palembang, IDN Times - Sekretaris tim Sriwijaya FC (SFC), Rizky Perdana, menyampaikan klub berjuluk Laskar Wong Kito sedang mencari pemain untuk bergabung dalam tim. Meski belum mengumumkan siapa saja yang pantas bermain di tim inti, namun ia mengaku beberapa pemain profesional sudah ada yang berminat untuk memperkuat klub.

"Ada beberapa mantan pemain asing, mantan Sriwijaya FC juga berminat dan mengajukan naturalisasi," ujarnya, Kamis (14/4/2022).

1. Beberapa pemain asing berminat kembali ke Sriwijaya FC

Eks Pemain Asing Sriwijaya FC Ajukan Naturalisasi Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Beberapa pemain asing yang sempat membela Sriwijaya FC dalam beberapa tahun belakang, menyatakan minatnya untuk kembali ke klub kebanggaan warga Sumatra Selatan (Sumsel).

"Tapi ini kan Liga 2, syaratnya harus WNI kalau mau kembali lagi. Sehingga mereka yang inginkan itu meminta naturalisasi," kata dia.

Baca Juga: Akuisisi Tak Kunjung Selesai, Sriwijaya FC Fokus Pilih Pelatih

2. Kewenangan soal pemain menjadi keputusan manajemen

Eks Pemain Asing Sriwijaya FC Ajukan Naturalisasi Ilustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Meski sudah menerima sejumlah nama yang ingin tergabung kembali, Rizky tidak bisa memutuskan apakah mereka akan ditarik lagi oleh Sriwijaya FC. Semua kewenangan harus dibicarakan bersama manajemen.

"Keputusannya kita kembalikan lagi kepada manajemen. Kita tunggu saja prosesnya ke depan," timpalnya.

3. Hilton Moreira salah satu pemain yang ingin membela Sriwijaya FC

Eks Pemain Asing Sriwijaya FC Ajukan Naturalisasi Sriwijaya FC sedang melakukan latihan fisik di lapangan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejauh ini pemain asing yang secara terbuka menyatakan minatnya ingin membela Sriwijaya FC, salah satunya adalah pemain asal Brazil, Hilton Moreira.

Meksi beberapa waktu ia gagal naturalisasi, namun Hilton pernah ikut sesi latihan bersama Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2, hingga akhirnya Hilton memutuskan untuk kembali ke negara asal.

Baca Juga: Nil Maizar Diajak Melatih Klub Liga 1

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya