Yu Hyun Koo Ungkap Alasannya Kembali ke Sriwijaya FC

Yu Hyun Koo mau ke Sriwijaya FC meski belum punya dana

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) melunasi Down Payment (DP) pemain yang akan berlaga pada kompetisi Liga 2 Musim 2022 pada September nanti, termasuk pelunasan pembayaran Yu Hyun Koo.

Menurut pemain asal Korea Selatan itu, ia memilih kembali ke Laskar Wong Kito karena percaya terhadap manajemen. Padahal sebelum sepakat bergabung, Yu Hyun Koo dikabarkan akan membela Persipura.

"Pertama saya percaya di Sriwijaya FC karena sudah lama bersama. Sampai sekarang aku lima tahun, Sriwijaya FC gak ada  utang sama aku, dibayar semua, makanya aku percaya," ujarnya, Kamis (30/6/2022).

1. Manajemen Sriwijaya FC mengaku belum punya uang untuk melunasi kontrak Hyun Koo

Yu Hyun Koo Ungkap Alasannya Kembali ke Sriwijaya FCIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain karena yakin dan percaya dengan klub kebanggaan warga Sumatra Selatan (Sumsel), Yu Hyun Koo menilai manajemen memiliki keterbukaan kepada pemain dan tidak ada hal yang perlu ditutup-tutupi.

"Keterbukaan maksudnya, pengurus Sriwijaya FC bicara terbuka semua, gak ada yang ditutup-tutupi. Itulah saya percaya. Waktu aku ketemu sama manajemen, mereka bilang mereka mau saya, tapi sekarang gak ada uang," ungkapnya.

Sehingga dengan keterbukaan tersebut, Yu Hyun Koo luluh dan memilih bersama Sriwijaya FC hingga satu musim ke depan. Yu Hyun Koo yakin meski Sriwijaya FC tidak memiliki uang, semua janji pasti dibayarkan.

"Saya percaya, yang penting kasih kontrak, saya DP dulu, tidak apa-apa," timpalnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bidik 6 Pemain Piala Presiden 2022 Bentuk Dream Team

2. Yu Hyun Koo sempat bertemu dengan Persipura sebelum resmi ke Sriwijaya FC

Yu Hyun Koo Ungkap Alasannya Kembali ke Sriwijaya FCIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Yu Hyun Koo mengaku setelah pemberitaan ramai di media massa karena ia kembali ke Sriwijaya FC, dirinya sempat belum berani berbicara kepada publik karena memilih Laskar Wong Kito. Makanya ia masih diincar oleh Persipura.

"Aku masih pikir-pikir setelah pulang ke Palembang ketemu manajemen. Aku lebih pilih Sriwijaya FC, tapi waktu itu Persipura otw juga, makanya aku bilang sama manajemen aku ketemu manajemen Persipura dulu," jelas dia.

3. Yu Hyun Koo optimis Sriwijaya FC bisa kembali ke Liga 1 Indonesia

Yu Hyun Koo Ungkap Alasannya Kembali ke Sriwijaya FCPemain Asal Korea Yu hyun Koo Resmi Gabung di Sriwijaya FC (IDN Times/Instagram Yu Hyun Koo)

Saat disinggung seberapa yakin dirinya mampu membuat Sriwijaya FC kembali ke Liga 1, Yu Hyun Koo tanpa ragu menjawab dengan yakin. Ia menegaskan peluang naik kasta pasti ada.

"Pasti (yakin), aku juga kemarin di Persis Solo bawa ke Liga 1. Aku percaya sekali dengan Sriwijaya FC karena pengurus tahun ini bantu full dan memang harus optimis," tambahnya.

Yu Hyun Koo percaya jika Sriwijaya FC bisa memiliki pemain profesional bersama pelatih yang bekerja keras dan membangun kekompakan.

"Jangan bilang Sriwijaya FC gak ada pemain, saya yakin banyak. Cuma persiapannya agak terlambat. Walaupun waktunya pendek, tapi persiapannya hampir satu bulan. Kita harus lolos ke Liga 1," tandas dia.

Baca Juga: Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya