Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FC

"Saya harus kerja total, pemain juga harus total," katanya

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) menunjukkan keseriusan untuk menyambut kompetisi Liga 2 Musim 2022. Mereka pun membentuk Dream Team untuk menggapai target lolos kembali ke Liga 1 Indonesia.

"Sudah disampaikan pihak manajemen. Saat tiba di Palembang segera membangun Dream Team. Namun yang perlu diketahui ada tiga proses untuk menjadi tim solid," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi, Senin (27/6/2022).

1. Semua anggota tim harus berani mengambil segala risiko

Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FCSriwijaya FC latihan di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Menurut pria yang pernah menjabat asisten pelatih Timnas Indonesia ini, proses yang mesti diperhatikan untuk mendukung kesuksesan The Dream Team adalah keluar dari zona nyaman.

"Maksudnya harus berani mengambil risiko. Di luar dari proses awal merekrut pemain potensial, proses kedua adalah konsisten dalam program latihan. Sedangkan yang ketiga dukungan manajemen dan suporter," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bidik 6 Pemain Piala Presiden 2022 Bentuk Dream Team

2. Melewati masa jatuh bangun demi Dream Team Sriwijaya FC

Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FCLiestiadi (IDN Times/Istimewa)

Dalam proses perekrutan pemain, Liestiadi mengemban amanah ekstra dengan menyeleksi pemain terbaik dari yang paling baik agar berhasil membawa Sriwijaya FC kembali ke Liga 1.

"Ending-nya sukses membawa Sriwijaya FC ke Liga 1.Tapi proses untuk ke sana bakal mengalami jatuh bangun, karena kompetisi dan seleksi dari awal ditargetkan naik kasta dan harus betul-betul bekerja keras," ungkapnya.

3. Pemain Sriwijaya FC harus memiliki jiwa petarung

Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FCPertandingan Sriwijaya FC di babak 8 besar Liga 2 Indonesia (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Agar sampai di tujuan akhir yakni lolos ke Liga 1, pemain kata Liestiadi, harus memiliki jiwa petarung. Apalagi bagi pemain potensial yang terpilih masuk dalam starting eleven Sriwijaya FC.

"Dia harus punya kriteria dan memenuhi syarat-syarat yang saya inginkan," timpal dia.

4. Pemain di starting eleven Sriwijaya FC harus punya tujuan menang

Liestiadi Sebut 3 Tahapan Membentuk Dream Team Sriwijaya FCPelatih Sriwijaya FC musim 2022, Liestiadi (IDN Times/Dokumen)

Liestiadi menegaskan, jika latihan perdana sudah berjalan, maka ia membutuhkan kerja total semua pemain, Ia meminta agar mereka dapat bersungguh-sungguh menunjukkan performa di lapangan saat seleksi pembentukan tim.

"Jadi gak ada zona nyaman. Nanti saya bicara dengan manajemen. Makanya kalau saya dikontrak, saya harus kerja total, pemain juga harus total. Yang penting tujuan kita, tim itu menang. Siapa pun yang diturunkan," tandasnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pinjam Beto Goncalves dari Madura United

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya