Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Datang Saat Uji Coba di Pulau Jawa 

Pihak Sriwijaya FC minta suporter maklum demi hindari denda

Palembang, IDN Times - Suporter Sriwijaya FC (FC) yang ingin menonton langsung pertandingan uji coba di Pulau Jawa dalam rangkaian Tour Try Out Sriwijaya FC, diminta manajemen Laskar Wong Kito tidak hadir di stadion.

Pada pertandingan di luar Palembang beberapa waktu lalu, pendukung Sriwijaya FC diketahui telah melanggar aturan, yakni masuk dalam lapangan bermain serta melakukan aksi tak pantas di lapangan hijau yang menyebabkan Elang Andalas harus membayar denda.

Baca Juga: Sriwijaya FC Kedatangan Chencho Gyeltshen, Pemain Asing dari Buthan

1. Imbauan tak nonton demi mencegah hal tidak diinginkan

Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Datang Saat Uji Coba di Pulau Jawa Pemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Safrizal Afandi, menyampaikan dengan segala hormat agar semua pecinta Laskar Wong kito memaklumi dan menghargai permohonan manajemen.

"Kami Manajemen mengimbau agar tidak menyaksikan langsung pertandingan latihan demi mencegah hal tak diinginkan," ujarnya, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Tolak Format Kompetisi Liga 2 Tanpa 16 Besar

2. Minta suporter mendukung Sriwijaya FC secara sportif

Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Datang Saat Uji Coba di Pulau Jawa Latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Safrizal juga menghargai kecintaan para fans suporter yang hadir mendukung di pagar lapangan MD Sport Tangerang, saat uji coba agenda Tour Jawa Sriwijaya FC saat menghadapi Perserang Serang, Banten, Sabtu (5/8/2023) lalu.

"Kami berterima kasih atas dukungannya, tapi mohon bantu agar Sriwijaya FC tetap suportif dan tidak lagi melakukan kesalahan," timpalnya.

3. Sriwijaya FC didenda Rp25 juta

Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Datang Saat Uji Coba di Pulau Jawa Situasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Permintaan manajemen agar suporter tidak hadir langsung di stadion, juga sebagai upaya kelancaran dan juga persiapan Elang Andalas menjadi klub lebih baik menuju kompetisi Liga 2 Tahun 2023/2024.

"Cukuplah ketika kita didenda Komdis saat di Medan sebesar Rp25 juta. Duit hilang percuma gara-gara suporter masuk ke lapangan," ungkap dia.

4. Sriwijaya FC bakal menghadapi Bekasi City di uji coba terakhir

Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Datang Saat Uji Coba di Pulau Jawa Sriwijaya FC sedang melakukan latihan fisik di lapangan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dirinya juga menyampaikan agar suporter tak kecewa terhadap kebijakan Sriwijaya FC. Namun manajemen bakal menayangkan semua laga uji coba selama Tour Try Out di Pulau Jawa melalui Channel Youtube SFC. 

"Insya Allah, manajemen akan menayangkannya di Channel Youtube SFC," katanya.

Laga perdana uji coba Sriwijaya FC sudah berlangsung sejak Sabtu (5/8/2023) pukul 15.30 di Lapangan MD Sport Tangerang kontra Perserang Serang Banten. Selanjutnya pada Selasa (8/8/2023) pukul 15.30, Sriwijaya FC bakal menghadapi Kalteng Putra.

"Lawan Kalteng Putra di Lapangan MD Sport Tangerang juga, dan laga terakhir pada Jumat (11/8/2023) nanti di JIS (Jakarta International Stadium) menghadapi FC Bekasi City," jelasnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Masih Butuh Stopper, Coach Yoyo Sebut Komposisi Belum Pas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya