Sriwijaya FC Umumkan 2 Kandidat Manajer Tim

Mereka merupakan pejabat publik di Sumsel

Palembang, IDN Times - Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku penanggung jawab klub Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, mengumumkan dua nama bakal menjabat manajer Laskar Wong Kito untuk mengisi jabatan yang kosong.

"Calon kandidatnya mengerucut tinggal dua nama, kemungkinan satu di antaranya kita pilih jadi manajer," ujarnya, Senin (11/1/2021).

1. Calon manajer tim segera mengisi kekosongan jabatan

Sriwijaya FC Umumkan 2 Kandidat Manajer TimLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kedua nama calon manajer klub jersey merah maroon itu disebut berasal dari pejabat publik di Sumatra Selatan (Sumsel). Mereka adalah Muhammad Fadli, Wakil Wali Kota (Wawako) Pagaralam dan Hendra Gunawan, Bupati Musi Rawas.

"Dari nama itu kita tinggal memilih untuk bergabung dan mengisi kekosongan jabatan," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rampingkan Tim, Hanya 18 Pemain yang Bertahan

2. Bakal ada evaluasi lanjutan bagi calon manajer tim

Sriwijaya FC Umumkan 2 Kandidat Manajer TimSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pria yang akrab disapa HZ ini, mengungkap alasan memilih dua kandidat tersebut berdasarkan evaluasi dan kajian bersama jajaran internal tim. Ditambah, mereka sering berhadapan dengan banyak orang, sehingga tidak khawatir ada rasa canggung setelah tergabung.

"Karena hanya satu (dipilih) tentunya akan kembali dievaluasi lebih lanjut untuk yang akan memegang jabatan," ungkapnya.

3. Dua nama kandidat manajer tim sama-sama konsen terhadap sepakbola

Sriwijaya FC Umumkan 2 Kandidat Manajer TimSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tidak sekadar memiliki pengalaman besar di tengah publik, dua kandidat manajer itu juga mempunyai basic di dunia lapangan hijau. Bahkan salah satu di antara mereka, yakni Fadli, sudah pernah diangkat menjadi manajer untuk Sriwijaya FC U-16.

"Dua-duanya suka dengan sepak bola dan sangat konsentrasi dengan itu. Kalau Hendra punya program kampung bola di sana (Musi Rawas). Sedangkan Fadli ada keinginan besar (jadi manajer) karena menjabat di U-16. Kita melihat background kesukaan atau hobi," tandas dia.

Baca Juga: Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya