Sriwijaya FC Rampingkan Tim, Hanya 18 Pemain yang Bertahan

10 pemain teranyar sudah dicoret dari daftar

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) merampingkan tim dengan mencoret sejumlah pemain. Ada 18 pemain yang dipertahankan, padahal sebelumnya skuad Laskar Wong Kito mencapai 28 orang.

"Pengaruh penyelenggaraan liga yang juga belum jelas dan tanpa kepastian. Kita sudah melepas 10 pemain dan hanya mempertahankan 18 orang termasuk pemain lokal," ujar Indrayadi, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku penanggung jawab Sriwijaya FC, Jumat (8/1/2021).

1. Kemungkinan lepas sejumlah pemain lagi

Sriwijaya FC Rampingkan Tim, Hanya 18 Pemain yang BertahanDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Keseluruhan nama pemain yang setop kontrak oleh klub jersey merah maroon tersebut yakni Sandrian (gelandang), Muhammad Irman Toberru (striker), Alvin (gelandang), Marsel Yusuf Usemahu (bek) Dedy Irwandy (gelandang) dan Fatkhur Ari Kusumawardani (bek).

Termasuk striker Mario Alberto Aibekop, GM Rifaldi (gelandang), dan yang paling terakhir dilepas adalah Agi Pratama (gelandang serang) serta Bagus Wijaya dengan posisi winger.

"Nama yang telah dicoret ini bukan hasil akhir, kami kemungkinan bakal melepas lagi beberapa pemain yang tak lolos evaluasi," kata dia.

Baca Juga: Semua Kiper Lulus, Ini Daftar Pemain yang Dipertahankan Sriwijaya FC

2. Keputusan setop pemain berdasarkan evaluasi pelatih tim

Sriwijaya FC Rampingkan Tim, Hanya 18 Pemain yang BertahanIlustrasi uji coba Sriwijaya FC (IDN Times/Dokumen)

Indrayadi menegaskan, keputusan tak memperpanjang pemain bukan atas kebijakan sepihak dari manajemen Sriwijaya FC. Ia mengaku sudah melalukan kesepakatan dan penilaian bersama Pelatih Kepala, Budiardjo Thalib, sebagai orang yang paling tepat mengevaluasi pemain.

"Kami selalu koordinasi dengan coach (Budiardjo Thalib)," tegas dia.

3. Belum berencana tambah pemain baru

Sriwijaya FC Rampingkan Tim, Hanya 18 Pemain yang BertahanIlustrasi laga uji coba Sriwijaya FC (IDN Times/Dokumen)

Indrayadi menyampaikan saat ini klub tidak ingin terburu-buru menambah personel baru. Sebab sampai sekarang kejelasan kompetisi pun belum ada kabar dari PSSI.

"Sejauh ini kita rasakan cukup 10 pemain dievaluasi, kita lepas. Nanti penambahannya berkomunikasi dengan coach siapa pemain yang kita pilih," tambahnya.

4. Tambah pemain setelah kompetisi jelas

Sriwijaya FC Rampingkan Tim, Hanya 18 Pemain yang BertahanIlustrasi pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 2019 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut kiper legendaris PS Pusri tersebut, pihaknya masih menunggu pemberitahuan atau keputusan soal penyelenggaraan pertandingan kembali berlanjut. Jika menemui kejelasan, pihaknya baru akan mengeluarkan wacana menambah pemain untuk melengkapi tim.

"Kalau pasti (liga berlanjut), rencana kita akan membentuk 25 pemain. Mungkin saja dari pemain yang sudah dicoret akan dipanggil lagi. Jadi 18 pemain yang bertahan ini ada pemain lokal, termasuk 4 kiper," tandas dia.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya