Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau Degradasi

Tingkah laku pemain di lapangan juga masuk penilaian seleksi

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) sudah menyiapkan tim menyambut kompetisi Liga 2 musim 2022 yang dijadwalkan pada September 2022. Demi memenuhi target lolos ke Liga 1, Sriwijaya FC menerapkan sistem seleksi kepada pemain.

"Kami menerapkan dua sistem seleksi. Sistem promosi dan degradasi agar pemain menampilkan performa terbaiknya. Kalau ada pemain masuk penilaian degradasi, siap-siap dicoret," ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, Rabu (13/7/2022).

1. Sistem seleksi sebagai bukti keseriusan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau DegradasiDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Penerapan dua sistem seleksi itu disebut Indrayadi sebagai bukti nyata manajemen Laskar Wong Kito serius menyiapkan diri. Indrayadi juga mengingatkan agar para pemain trial dan 18 pemain inti terus membuktikan skill.

"Termasuk performa dan attitude-nya untuk mendapatkan penilaian yang baik," kata dia.

Baca Juga: Fisik 3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Fokus Liestiadi saat Latihan

2. Tingkah laku pemain di lapangan juga masuk penilaian seleksi

Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau DegradasiStadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di JSC Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain kemampuan bermain di lapangan, penilaian seleksi juga dilihat dari tingkah laku antar pemain, serta bagaimana sikap mereka terhadap pelatih maupun jajaran manajemen Sriwijaya FC.

"Kemampuan mereka terus dipantau. Kapan saja kalau coach menilai mereka tidak mampu mengangkat tim atau attitude maka bisa didegradasi," timpalnya.

Baca Juga: Ini Daftar 18 Pemain Sriwijaya FC Kompetisi Liga 2 Musim 2022

3. Sistem seleksi akan diterapkan hingga Sriwijaya FC menggelar laga uji coba

Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau DegradasiDirektur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Seleksi promosi dan degradasi akan dilakukan selama tim berlatih dan menyiapkan diri hingga laga uji coba akhir Juli. Rencananya, Sriwijaya FC akan menghadapi tim lokal Sumsel di Liga 3 serta sesama klub Liga 2 pada Agustus nanti.

"Uji coba nanti bisa terpantau. Kalau tidak bisa mengangkat nama tim itu bisa degradasi. Kita ada sistem, degradasi pemain sama promosi sehingga pemain tidak bisa terlena," jelas dia.

4. Komposisi pemain Sriwijaya FC bisa bertambah sesuai kebutuhan

Sriwijaya FC Terapkan Seleksi; Pemain Bisa Promosi atau DegradasiIlustrasi Sriwijaya FC gelar latihan perdana di JSC Palembang (IDN Times/Dok. Media officer SFC)

Indrayadi menyampaikan, manajemen Sriwijaya masih berupaya mencari tambahan pemain untuk mewujudkan The Dream Team dan mengisi kekosongan komposisi.

"Komposisi pemain bisa bertambah sesuai kebutuhan tim. Setiap ada slot kosong, kita buru pemain untuk diisi agar bisa membantu tim dan melengkapi The Dream Team," tandas dia.

Baca Juga: Yu Hyun Koo Ungkap Alasannya Kembali ke Sriwijaya FC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya