Fisik 3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Fokus Liestiadi saat Latihan

Liestiadi akan fokus menentukan formasi starting eleven

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Liestiadi, mengaku tak sabar lagi mengadakan latihan perdana dengan skuad Laskar Wong Kito, di Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (8/7/2022). Sebab dirinya telah menyiapkan agenda khusus bagi beberapa pemain.

"Latihan perdana besok dimulai dengan cek kondisi fisik semua pemain. Total ada 18 pemain, tapi ada tiga pemain yang menjadi fokus saya untuk melihat seberapa fit fisik mereka," ujarnya, Kamis (7/7/2022).

1. Liestiadi bakal seleksi ulang semua pemain Sriwijaya FC

Fisik 3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Fokus Liestiadi saat LatihanIlustrasi pertandingan Sriwijaya FC (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Ketiga pemain tersebut yakni Amirul Mukminin, Yogi Rahadian, dan Yu Hyun Koo. Liestiadi beralasan menantikan kemampuan fisik mereka, karena ketiga pemain itu sudah sangat familiar dan akrab bersama Sriwijaya FC.

"Secara fisik kita akan lihat semuanya bagaimana kondisi terakhir fisiknya. Berdasarkan timeline saya sampai sekarang, mereka sesuai dengan program seleksi ulang untuk membawa Sriwijaya FC lebih berprestasi," kata dia.

Baca Juga: Ini Daftar 18 Pemain Sriwijaya FC Kompetisi Liga 2 Musim 2022

2. Liestiadi seleksi pemain starting eleven dalam dua pekan pertama latihan

Fisik 3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Fokus Liestiadi saat LatihanLatihan Sriwijaya FC (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Liestiadi berharap saat latihan perdana berlangsung, ia menemukan kemampuan semua pemain tanpa kesulitan. Sebab adaptasi dan komunikasi menjadi poin penting untuk melangkah dalam tujuan yang sama.

"Untuk awal selama dua minggu pertama akan memilih pemain yang betul-betul cocok masuk dalam starting eleven," timpalnya.

3. Liestiadi berharap semua tim Laskar Wong Kito dapat bekerja sama

Fisik 3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Fokus Liestiadi saat LatihanSriwijaya FC latihan di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Selain menginginkan kekompakan para pemain, mantan pelatih Persipura itu berharap semua tim Laskar Wong Kito termasuk manajemen, bisa bekerja sama secara optimal dan bahu-membahu mengejar target kembali ke Liga 1.

"Mudah-mudahan target kita ini tercapai dengan kerja sama semua pihak. Karena lolos Liga 1 diinginkan seluruh rakyat Sumsel, bagaimana Sriwijaya FC ini bisa kita naikkan ke posisi semestinya," tandas dia.

Baca Juga: Yu Hyun Koo Ungkap Alasannya Kembali ke Sriwijaya FC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya